Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Aktivis Mahasiswa Unusida Dibekali Manajemen Keorganisasian di Pacet

  • Senin, 21 Januari 2019 | 23:30
  • / 14 Jumadil Uula 1440
Aktivis Mahasiswa Unusida Dibekali Manajemen Keorganisasian di Pacet
PEMBEKALAN - Para dosen Unusida memberikan pembekalan dalam Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) mulai tanggal 18 hingga 20 Januari 2019, di Villa Cemara, Pacet, Mojokerto

Memontum Sidoarjo – Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM). Kegiatan ini digelar mulai tanggal 18 hingga 20 Januari 2019.

Kegiatan 3 hari ini digelar Villa Cemara, Pacet, Mojokerto. Sedangkan kegiatan ini tujuannya membekali para mahasiswa soal keorganisasian.

“Kami mendorong agar mahasiswa lebih berkembang dan kreatif dalam memahami dan mengimplementasikan keorganisasian,” terang Kepala Biro Kemahasiswaan Unusida, Ali Masykuri, Senin (21/01/2019).

Lebih jauh, Ali yang juga Wakil Ketua Komisi D dalam acara itu diikuti 40 mahasiswa. Mereka terdiri ketua dan sekretaris organisasi mahasiswa di Unusida. Acara ini dibuka Rektor Unusida dan ditutup Wakil Rektor I.

“Ada sejumlah materi keorganisasian yang diberikan. Karena peserta merupakan pimpinan organisasi kemahasiswaan,” imbuhnya.

Ali menguraikan sejumlah materi diberikan di acara ini. Diantaranya kepemimpinan organisasi kemahasiswaan, berfikir ilmiah dalam organisasi dan analisa SWOT kinerja organisasi.

“Bekal itu penting bagi mereka. Agar keorganisasian mereka kuat,” tegasnya.

Sementara dalam acara ini, Ali Masykuri memberikan materi soal kebijakan bidang kemahasiswaan. Menurut Ali, materi yang diberikan di LKMM–TM, merupakan pendalaman dari kegiatan sebelumnya yang merupakan tingkat dasar.

“Pembekalan ini sifatnya pendalaman,” tandasnya. (Wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional