Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

UM Sosialisasikan SNMPTN/SBMPTN di Tulungagung

  • Kamis, 17 Januari 2019 | 21:01
  • / 10 Jumadil Uula 1440
UM Sosialisasikan SNMPTN/SBMPTN di Tulungagung
Animo siswa bertanya pada Dra. Aminarti S. Wahyuni. (ist)

Memontum Tulungagung – Tim promosi Universitas Negeri Malang (UM) mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru (maba) di UM melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri, di Aula MAN 2 Tulungagung, Rabu (16/1/2019). Sosialisasi ini disampaikan dihadapan 370 siswa kelas XII, oleh Kabag Kerjasama dan Humas Dra. Aminarti S. Wahyuni.

Dibanding tahun lalu, ada perbedaan signifikan pada seleksi penerimaan maba tahun 2019, yang menarik para siswa mendengarkan seksama penjelasan dari narasumber. Beberapa perbedaan tersebut, diantaranya setiap peserta diperbolehkan memilih program studi maksimal 2 (dua) dari satu PTN atau dua PTN. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019, maka secara otomatis ditolak untuk SBMPTN 2019.

Kabag Kerjasama dan Humas Dra. Aminarti S. Wahyuni, bersama siswa dan guru MAN 2 Tulungagung. (ist)

Kabag Kerjasama dan Humas Dra. Aminarti S. Wahyuni, bersama siswa dan guru MAN 2 Tulungagung. (ist)

Dalam SBMPTN tahun ini, peserta harus melakukan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dulu, maksimal 2 (dua) kali, baru kemudian bisa mendaftar SBMPTN. Antusias peserta sangat tinggi, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan seputar Penerimaan Maba UM di sesi tanya jawab.

“Senang sekali sekolah bisa menghadirkan narasumber dari UM, sehingga kita bisa bertanya langsung tentang penerimaan maba disana. Saya berharap bisa diterima di UM, meski keketatan setiap prodi di UM cukup tinggi,” ungkap Aisyah, salah satu siswa kelas XII program studi IPA.

Selain menjabarkan seleksi penerimaan maba, narasumber mengajak seluruh peserta terlibat langsung dengan berinteraksi melalui games-games yang berhadiah berbagai souvenir cantik dari UM. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional