Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Mendikbud Didapuk Pembina Upacara SMPN 24 Malang

  • Senin, 13 November 2017 | 22:00
  • / 23 Safar 1439
  • Dibaca : 248 kali
Mendikbud Didapuk Pembina Upacara SMPN 24 Malang
INDAH : Mendikbud RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP bersama keluarga besar SMPN 24 Malang dan rombongan Dindik Kota Malang. (ist)

Memontum Kota MalangUpacara Senin kali ini menjadi momen terindah bagi keluarga besar SMP Negeri 24 Malang di Jalan LA Sucipto Gang Makam kota Malang. Sebab sekolah yang dikepalai oleh Drs. Hari Subagiyo, M.Pd ini mendadak kedatangan tamu istimewa, yakni Mendikbud RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, Senin (13/11/2017).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, yang diikuti Kepala SMP se-kota Malang, Mendikbud Muhadjir didapuk menjadi Pembina Upacara bagi ratusan siswa SMPN 24, dan tenaga pendidik-kependidika beserta rombongan Dinas Pendidikan kota Malang. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

Muhadjir berterima kasih pada jajaran insan pendidikan Kota Malang yang selalu menjadi pelopor dalam menerapkan kebijakan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Berbagai kebijakan pusat telah dijalankan dan diterapkan oleh insan pendidikan Kota Malang dengan baik dan menjadikan Kota Malang menjadi salah satu daerah pilot project berbagai kebijakan pemerintah pusat.

“Saya berharap para pejabat daerah seperti Walikota, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidika maupun alumni yang sudah sukses hendaknya rajin turun ke sekolah-sekolah, seperti menjadi pembina upacara untuk memberikan inspirasi dan berbagi kunci kesuksesan yang dapat diikuti oleh generasi bangsa yang saat ini masih duduk di bangku sekolah,” papar Mendikbud dalam pidatonya.

Lebih lanjut Muhadjir menghimbau pihak sekolah untuk tidak sungkan mengundang para alumni yang sukses untuk memberikan motivasi kepada siswa, serta memberikan kontribusi baik materi maupun nonmateri sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Usai upacara, Mendikbud Muhadjir Effendy melihat secara langsung situasi dan kondisi SMPN 24 Malang. Mendikbud juga memberikan bantuan untuk menunjang kegiatan OSIS yang diserahkan secara simbolis pada ketua OSIS SMPN 24 Malang. (rhd/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional