Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Rektor UM Lantik 37 Pejabat Baru

  • Rabu, 9 Januari 2019 | 22:28
  • / 2 Jumadil Uula 1440
Rektor UM Lantik 37 Pejabat Baru
Rektor UM mengambil sumpah jabatan pejabat baru di lingkungan UM. (ist)

Memontum Kota MalangRektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd melantik 24 dosen dengan tugas tambahan, dan 13 pejabat struktural, di Gedung Sasana Budaya, Rabu (9/1/2019). Para pejabat yang dilantik merupakan para Wakil Dekan di lingkungan UM, Wakil Direktur Pascasarjana, para Sekretaris lembaga, dan 13 pejabat struktural yang menjalani mutasi jabatan.

Rektor UM berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk senantiasa meningkatan etos kerja yang tinggi guna mewujudkan visi dan misi UM. Perkembangan zaman di era teknologi, kini mensyaratkan pola kerja yang inovatif, dan cepat. Diharapkan, melalui susunan kabinet yang baru, mampu mengantarkan UM berkembang lebih baik lagi.

Rektor menyaksikan penandatanganan pakta integritas pejabat baru. (ist)

Rektor menyaksikan penandatanganan pakta integritas pejabat baru. (ist)

“Kepada Bapak/Ibu pejabat yang dilantik hari ini, saya berpesan agar senantiasa menciptakan iklim kerja yang baik. Kita harus bisa merubah mindset cara kerja kita yang lama dengan menciptakan inovasi baru untuk mengikuti perkembangan zaman. Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua,” pesan Rektor UM, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd, memberikan gambaran terhadap peran teknologi dalam pembelajaran. Disampaikannya dalam kurun waktu sepuluh tahun hingga lima belas tahun mendatang, peran yang selama ini diemban oleh para dosen dan tenaga kependidikan akan digantikan oleh teknologi komputer.

“Misalnya saja peran dosen dalam mengajar, bisa jadi tidak diperlukan lagi kegiatan pembelajaran konvesional, dimana para mahasiswa dan dosen saling bertatap muka. Tetapi digantikan oleh teknologi yang mana sumber ilmu telah didapatkan oleh mahasiswa melalui media internet. Begitu juga peran tenaga kependidikan, yang selama ini pelayanan dilakukan secara manual, pada akhirnya akan tersistem secara otomatis dan dapat dilakukan secara mandiri oleh yang berkepentingan,” lanjutnya.

Menanggapi situasi di atas, Rektor UM menekankan adanya pembaharuan kurikulum yang relevan untuk menjawab tantangan dunia di masa mendatang. UM sebagai pencetak sumber daya manusia yang berkualitas berkewajiban untuk menyiapkan tenaga-tenaga terampil tersebut, dan berkontribusi dalam perubahan kemajuan bangsa yang lebih baik.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor UM, para Dekan, Ketua Lembaga, dan para pejabat lainnya di lingkungan UM. Setelah prosesi pengambilan sumpah jabatan, para pejabat yang dilantik menandatangani naskah serah terima jabatan. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional