Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Dispendik Jatim Segera Realisasikan Progam Pendidikan yang Diwacanakan Khofifah

  • Rabu, 9 Januari 2019 | 22:21
  • / 2 Jumadil Uula 1440
Dispendik Jatim Segera Realisasikan Progam Pendidikan yang Diwacanakan Khofifah

Memontum Surabaya – Dinas Pendidikan (Dispendik) Jawa Timur (Jatim) di tahun kepemimpinan Gubernur terpilih Khofifah Indah Parwansah mempunyai strategi dalam pemgembangan di dunia pendidikan. Dispendik Jatim rencananya bakal merealisasikan progam yang diwacanakan oleh Khofifah terkait pengasuhan sekolah miskin SMA/SMK berbasis pesantren ditiap masing-masing daerah yang rentan dengan kemiskinan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dispendik Jatim Saiful Rahman. Pria yang lekat disapa Saiful ini mengatakan jika pihaknya akan mendukung penuh tentang rencannya tersebut.

“Pemgasuhan siswa itu progamnya Gubernur Jatim terpilih yakni Ibu Khofifah Indah Parawansah, bahwa pengasuhan itu anak-anak miskin daerah-daerah yang rawan kemiskinan,” ungkapnya, saat ditemui di Gedung Dispendik Jatim, Rabu (9/1/2019).

Saiful menegaskan, pendidikan itub sangat berharga dan penting, menuritnya semua kalangan mempunyai hak atas pendidikannya termasuk anak-anak miskin. Lebih lanjut ia menjelaskan dalam sekolah pengasuhan tersebut terdapat berbagai fasilitas yang bukan hanya berguna untuk belajar, melainkan juga untuk kelangsungan hidup anak.

“Itu mereka diharuskan sekolah semua dan mereka tidak hanya sekolah dan mereka juga harus tinggal, harus bisa hidup dan bisa belajar dengan yang layak,” tegasnya.

Lebih detailnua Dispendik Jatim berencana untuk membuatkan asrama, agar para anak-anak miskin tersebut nyaman dalam menjalani masa pembelajaran “paginya mereka sekolah. Setelah bersekolah mereka balik lagi ke asrama di asuh dengan pola pesantren.”

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional