Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Walikota Hebron Apresiasi Beasiswa UB ke Mahasiswa Palestina

  • Senin, 7 Januari 2019 | 21:32
  • / 29 Rabiul Akhir 1440
Walikota Hebron Apresiasi Beasiswa UB ke Mahasiswa Palestina

Memontum Kota Malang – Mengapresiasi pemberian beasiswa kepada mahasiswa Palestina, Duta Besar Palestina, Zuhair SM Alshun dan Walikota Hebron, Tayseer Abu Sneineh, berkunjung ke Universitas Brawijaya sebagai ucapan terima kasih. Bahkan, Walikota Hebron, Tayseer Abu Sneineh, bersedia menjadi salah satu narasumber Kuliah Umum Peace and Prosperity, di Gedung Widyaloka UB, Malang, Senin (7/1/2019).

Walikota Hebron Tayseer Abu Sneineh, mengatakan konflik berkepanjangan merugikan banyak pihak. Tak hanya warga Palestina, namun juga agama Islam dan lainnya yang pernah menorehkan sejarah di Palestina. Untuk meredam itu, Hebron rela terpecah dengan pembagian wilayah untuk Israel dan Hebron.

“Tindakan ini kami ambil, agar konflik tidak terlalu berkepanjangan dan menyengsarakan semua pihak. Hebron kami terus pertahankan,” ungkap Mr. Taysir, sapaan akrabnya.

Meskipun di bawah tekanan kependudukan Israel, lanjut Taysir, Hebron terus membangun fasilitas umum dan lainnya agar penduduk Hebron dapat terus beraktivitas.

“Salah satunya tentang pendidikan, dimana di Palestina ada 4 universitas dengan 17 ribu mahasiswa. Terus dukung perjuangan kami. Upaya diplomasi Indonesia-Palestina sebagai bentuk upaya dukungan perdamaian akan tetap kami lakukan. Semoga hubungan antar universitas ini, dapat mewujudkan kebaikan yang lain,” tandasnya.

Selain Walikota Hebron Tayseer Abu Sneineh, narasumber lainnya yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) Dr. Rachmad Safa’at, SH, MSi, dan Wakil Rektor IV UB Sasmito Jati.

Sementara itu, Rektor UB Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR, M.S. mengatakan Kampus Brawijaya dipromosikan sebagai World Class University. Salah satu aplikasinya, dengan memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa Palestina, dan mahasiswa asing lainnya.

“Hal ini menjadi sinergi bagi kedua bangsa di mata Internasional. Saya berharap kerjasama ini akan menguntungkan kedua pihak, terutama Malang-Heborn, dan secara umum Indonesia-Palestina, dalam peningkatan kualitas pendidikan,” jelas Nuhfil, dalam sambutannya. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional