Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Dorong Prestasi Akademik, 267 Mahasiswa IBU Dapat Beasiswa

  • Minggu, 6 Januari 2019 | 22:14
  • / 28 Rabiul Akhir 1440
Dorong Prestasi Akademik, 267 Mahasiswa IBU Dapat Beasiswa
Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr Nurcholis Sunuyeko saat menyerahkan beasiswa. (ist)

Memontum Kota Malang – Sedikitnya 267 mahasiswa IBU (IKIP Budi Utomo) Malang, terima beasiswa tahun ajaran 2018/2019. Biasiswa yang diserahkan langsung oleh Rektor IBU Dr Nurcholis Sunuyeko ini beragam. Terdiri dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bidikmisi dan beasiswa Indonesia Cerdas. Penyerahan beasiswa ini dilakukan pada Sabtu (5/1/2019) di Ruang Sidang Kampus C Jl Citandui 46, Kota Malang. Penerimanya adalah mahasiswa dari semua jurusan angkatan 2016 hingga 2018.

Diharapkan jumlah penerima brasiswa ini terus meningkat setiap tahunnya. ” Beasiswa ini sangat membantu mahasiswa yang menerimanya. Kita berharap setiap tahun yerus meningkat kuantitasnya. Semoga mahasiswa penerima beasiswa dapat meningkatkan prestasinya. Juga harus saling membantu. Harus bisa bermanfaat untuk orang lain. Budi Utomo adalah 2.kata yang memiliki arti perilaku yang luhur. Perilaku terkait kemampuan pengetahuan dan skill serta inovasi yang bermanfaat bagi orang lain. Filosofi IKIP Budi Utomo ini harus tertanam dalam diri setiap mahasiswa agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Nurcholis.

Menurut keterangan Wakil Rektor 3 IKIP Budi Utomo Malang Drs Ali Badar MPd bahwa beasiswa ini jumlah nominalnya beragam. Beasiswa Indonesia Cerdas BRI sebesar Rp 5 juta per mahasiswa selama setahun, dari PPA sebesar Rp 4.800.000 per tahun dan dari Bidikmisi sebesar Rp 6.300.000 per tahun. Khusus Bidik Misi, kata dia, rinciannya Rp 2.400.000 untuk biaya pendidikan dan 3.900.000 untuk biaya hidup.

” Kami ingatkan biasiswa bidik misi bisa dicabut apabila penerimanya terlibat konflik atau kasus pidana. IPK nya juga harus diperhatikan jangan kurang dari 3,25. Semoga penerima beasiswa ini dapat terus meningkatkan prestasinya,” ujar Ali Badar. Pemberian beasiswa ini disaksikan oleh para wakil Rektor, Dekan, Ketua Jurusan, Kepala Pusat dan bagian.

Yakni Wakil Rektor 1 Drs. Yahmin, M.Pd, WR2 Dr. Ahmad Lani, M.Kes, WR 3: Drs. Ali Badar, M.Pd. Dekan FPIEK, Drs Sulikan, Dekan FPISH Dra Yulita Pujiharti, M.Kes, Kepala Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Susandi, M.Pd, Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Adi, M.Pd, Kepala Prodi Pendidikan Ekonomi, Melisa Wahyu, MPd, Kepala Prodi Pendidikan Sejarah dan Sosiologi, Rizki Agung, MPd, Kepala Prodi Pend. Biologi, Riyanto, M.Pd, Kepala Prodi Pend. Matematika, Ririn Dwi Agustin, MPd. Termasuk Kepala Pusat Kerjasama dan Humas IKIP Budi Utomo Malang Dr Rochsun MKes. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional