Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Ramaikan HUT Kabupaten Malang Dindik Gelar Lomba Gambar

  • Minggu, 12 November 2017 | 21:04
  • / 22 Safar 1439
Ramaikan HUT Kabupaten Malang Dindik Gelar Lomba Gambar

Memontum Malang —Kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Malang membuka tiga lomba yakni menggambar, fashion show dan vocal grup di pantai Balekambang, Sabtu (11/11/2017) untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan wisata pantai. DR .M Hidayat, Kadindik Kab Malang mengatakan, kegiatan sebagai ajang kreativitas diharapkan mampu menjadi anak -anak yang profesionalme diluar akademiknya. ” Yang utama memberikan bimbingan dan pembinaan putra putri pada kesempatan ini sebagai ajang tahunan membangkitkan semangat ,” ujarnya.

Pihaknya berharap event ini bisa membawa anak-anak bisa mengangkat ke event internasional. Kadindik juga mengingatkan kepada semua guru untuk bisa menyelaraskan antara prestasi akademik dan non akademis karena saat ini sudah mendekati ujian Nasional.

“Saya minta keduanya harus seimbang sehingga kualitas pendidikan yang diharapkan dan mencapai tingkat sepuluh,” tegasnya. Puji Hariwati, Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dindik Kabupaten Malang menjelaskan bahwa lomba menggambar tingkat SD, fashion dan vocal grup tingkat SMP/MTs  dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Malang yang ke 1257 ditahan 2017.

Latar belakang lomba karena kabupaten Malang memiliki pantai yang  panjang 95 kilometer dari Kecamatan Donomulyo menuju ke arah timur ke kecamatan Ampelgading  dimana pantai yang sudah memiliki nama ada  20 lokasi. “Masih banyak pantai yang belum ditemukan atau belum maksimal kunjungan wisata ,lomba menggambar ini salah satu,”ungkapnya.

Tujuannya lomba siswa siswi bisa mencintai lingkungan pantai dan tanah airnya dan meningkatkan kunjungan wisata. Mempersiapkan pasar bebas di MEA dan peduli pelestarian lingkungan dan mencintai flora fauna dan mewadahi kreativitas sebagai ajang silaturahmi dengan tema lomba ” Indahnya pantai Malang Selatan”.

Peserta lomba menggambar dari sekolah dasar 1159 dari Madrasah Ibitida’ iyah 15 lembaga , SMP 280 lembaga dan MTS 8 lembaga jadi total 1456 ,sedangkan lomba vocal grup ada enam finalis dengan penyisihan bulan Oktober dua setiap Kawedanan. (met/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional