Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

FEB Unidha – IAI Malang Raya, Bekali Mahasiswa dan Dosen Unidha Hadapi Revolusi Industri 4.0

  • Sabtu, 29 Desember 2018 | 18:47
  • / 20 Rabiul Akhir 1440
FEB Unidha – IAI Malang Raya, Bekali Mahasiswa dan Dosen Unidha Hadapi Revolusi Industri 4.0
Yuni Yuningsih, CPA, M.Com, PhD, dari Curtin University, Australia, sampaikan paparannya. (rhd)

Memontum Kota Malang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wisnuwardhana (FEB Unidha) Malang bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang Raya menggelar Guest Lecturer (kuliah tamu) berjudul The Fourt Industrial Revolution : What the does it means for university students and lecturers? (Revolusi Industri 4.0 : Apa maknanya bagi mahasiswa dan dosen?, red), di Aula gedung H lantai 2 Unidha, Malang, Jumat (28/12/2018).

Menghadirkan narasumber internasional yaitu Yuni Yuningsih, CPA, M.Com, PhD, dari Curtin University, Australia. WNI asal Bandung ini merupakan dosen School Of Accounting, Faculty Of Business and Law Curtin University, Australia. Sebelumnya, Yuni, sapaan akrabnya pernah mengenyam pendidikan S-1 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dr. Endang Sungkawati M.Si. dan Dr.Puji Handayati, SE, AK, CA, CMA, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Dr. Endang Sungkawati M.Si. dan Dr.Puji Handayati, SE, AK, CA, CMA, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Kuliah tamu yang diikuti mahasiswa dan dosen Unidha ini bertujuan menambah wawasan dan mempersiapkan mahasiswa dan dosen Unidha dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Setiap Perguruan Tinggi dituntut menyiapkan mahasiswa dan dosen agar siap bersaing dengan sistem digital.

“Karena dunia industri tak lagi mengutamakan kompetensi manusia, namun juga penggunaan teknologi digital. Selain bekal materi dari kampus, dalam pelaksanaannya mahasiswa magang di sejumlah industri kompeten seluruh Indonesia sekitar 2 bulan,” jelas Dr. Endang Sungkawati M.Si., Dekan FEB Unidha.

Endang menambahkan, khusus FEB Unidha, sarana dan prasarana yang disiapkan kampus cukup mendukung pelaksanaan revolusi industri 4.0, meski dalam tahapan sederhana/standar untuk semua bidang. Salah satunya website untuk modul, pemberian tugas, ruang tanya jawab, kuliah online antara dosen dan mahasiswa, dan lainnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional