Connect with us

Kota Malang

SMK Penerbangan Angkasa Gelar 1st Annual Woodball Championship

Diterbitkan

||

SMK Penerbangan Angkasa Gelar 1st Annual Woodball Championship

Memontum Malang – SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh menggelar 1st Annual Woodball Championship Falcon Cup 2018, yang memperebutkan Piala Komandan Lanud Abd Saleh, di lapangan olahraga SMK Penerbangan Angkasa, Sabtu (22/12/2018). Turnamen yang dibuka Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya S.Sos, dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Abd Saleh, Susan Andi Wijaya, tersebut diikuti pelajar se-Malang Raya, dan wilayah lainnya.

Ketua Yasarini menyampaikan, lomba ini untuk menghidupkan dan mempopulerkan cabang olahraga (cabor) Woodball di kalangan pelajar. Untuk itu, SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh tergerak menjadi pelopor turnamen Woodball antar pelajar. Harapannya, nantinya semakin banyak atlit-atlit Woodball dari pelajar di Malang Raya.

Para pemenang 1st Annual Woodball Championship Falcon Cup 2018

Para pemenang 1st Annual Woodball Championship Falcon Cup 2018

“Olahraga Woodball ini juga merupakan ekstrakurikuler di SMK Penerbangan, dengan pembinaan 2 kali dalam seminggu. Istilah Woodball mungkin masih terdengar asing, namun olahraga yang mirip dengan permainan golf ini merupakan sebuah olahraga yang mengasyikan, bisa diikuti oleh siapa saja dari yang muda bahkan sampai yang lanjut usia sekalipun,” jelas Ketua Yasarini Cabang Lanud Abd Saleh, Susan Andi Wijaya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa, Mayor Tek Dzulkifli, mengatakan turnamen ini diikuti sebanyak 25 pelajar dari berbagai usia, yang berasal dari berbagai daerah di Malang Raya, Blitar, Banyuwangi, dan Surabaya. Peserta usia termuda yaitu Tobias Valian, siswa kelas 2 SD Santa Maria Malang. Para juara 1, 2 dan 3, akan mendapat piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari Komandan Lanud Abd Saleh. Ditambahkannya, para panitia merupakan para pelatih sekaligus atlit Woodball Nasional.

Hasil 1st Annual Woodball Championship Falcon Cup 2018 Piala Komandan Lanud Abd Saleh, untuk kategori putra, juara 1 Mario Dwi S dari SMK Penerbangan Angkasa, juara 2 Farhan Setiawan dari Buring, dan juara 3 Dito Dwi E dari Lawang. Sementara kategori putri, juara 1 Aileen Christabel dari Tigerwood, juara 2 Estri Maulita dari SMK Penerbangan Angkasa, dan juara 3 Henggar Fitranti dari Tumpang. (rhd/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler