Connect with us

Surabaya

Kali Pertama Unitomo Gelar Produk Mahasiswa, Rektor: Cukup Kreatif dan Marketable

Diterbitkan

||

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Surabaya – Untuk kali pertama Universitas Dr. Soetomo Unitomo (Unitomo) Surabaya menggelar produk mahasiswa. Ada kurang lebih 27 kelompok mahasiswa yang memajang produk kreatif bidang Informasi Teknologi (IT) serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rektor Unitomo Dr. Bachrul Amiq, SH., MH,. mengatakan jika kampusnya sudah melakukan pendidikan kewirausahaan. Artinya, dalam kurikulum Unitomo sudah berjalan hampir lima tahun dan secara berkelanjutan.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa. Saya percaya bahwa dari 27 kelompok ini suatu saat akan menjadi wirausaha yang besar di Indonesia,” tandas Bachrul Amiq bernada optimis, Selasa (18/12).

Ia berharap pengembangan kewiraushaan Unitomo tidak berhenti ketika mata kuliah berakhir. “Saya ingin semangat kewirausahaan mahasiswa itu terus berkobar dan didampingi sampai menjadi pengusaha yang mapan,” tuturnya kepada ratusan mahasiswa yang hadir.

Sebagai rektor, kata Bachrul Amiq, semakin semangat untuk mengembangakan bidang kewirausahaan mahasiswa. Bachrul mengaku, ternyata setelah kampus memberi kesempatan untuk menggelar produknya, diluar dugaan produk dan karya mahasiswanya cukup kreatif dan marketable.

Namun ia menekankan materi dan pendampingan diberikan pada para mahasiswa yang sebagian besar menginjak semester lima. Menghitung untung dan rugi harus ditekankan.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler