Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Siswi SMALB Aisyiyah Krian Juara Desain Sampul Kominfo

  • Minggu, 12 November 2017 | 16:08
  • / 22 Safar 1439
  • Dibaca : 273 kali
Siswi SMALB Aisyiyah Krian Juara Desain Sampul Kominfo
Elis Nur Azizah siswi kelas XI Tunarungu Wicara, SMALB Aisyiyah Krian, Kabupaten Sidoarjo ini menjadi juara Lomba Desain Sampul dari Kominfo, Minggu (12/11/2017) jadi kado indah Hari Pahlawan

Memontum Sidoarjo — Siswa SMALB Aisyiyah Krian, Kabupaten SIdoarjo meraih Juara 1 Kategori Kelompok Lomba Desain Sampul yang diselenggarakan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementrian Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI).

Hadiah kemenangan itu diberikan saat Jambore Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Yogyakarta bagi penyandang Disabilitas yang berakhir Sabtu (10/11/2017) kemarin.

Dia adalah Elis Nur Azizah, siswi kelas XI Tunarungu Wicara, SMALB Aisyiyah Krian, Kabupaten Sidoarjo. Kemenangan ini menjadi kado indah di Hari Pahlawan. Gadis tuna rungu ini meraih juara bersama empat rekan lainnya yang berasal dari berbagai sekolah serta berbagai jenis ketunaan, berhasil mengalahkan 10 kelompok lainnya.

Elis, panggilan akrab siswi ini wakil Jawa Timur berhasil menggeser peserta yang berasal 10 provinsi di pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Dalam catatannya, bukan kali pertama SLB Aisyiyah binaan Pimpinan Cabang Aisyiyah Krian ini menorehkan prestasi.

Alumninya, Sujarwo, juga pernah menyabet gold medals Asean Paralimpic Games, Cabang Catur jenis ketunaan Tuna Netra, di Malaysia beberapa tahun lalu. Kini sujarwo menjadi pelatih catur di sekolah itu.

‘Bagi saya bukan hal yang mudah berjuang disini. Karena rekan kami dari Jawa Timur ada yang tidak bisa ikut karena suatu halangan,’ terangnya kepada Memo X, sambil menunjukkan piagam dan piala penghargaan yang diraih.

Kepala SMALB Aisyiyah Krian, Nur Faiza menilai ada do’a hebat yang membuat Elis bisa menjadi juara. Oleh karenanya diri merasakan kegembiraan menceritakan keberhasilan anak didiknya itu.

‘Alhamdulillah, anak didik kami kembali meraih juara 1 kategori kelompok, lomba desain sampul,’ ucapnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Elis bersama tim berhak mengikuti kejuaraan selanjutnya Level Nasional yang bakal diadakan di Jakarta 15 November 2017 mendatang. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional