Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

SMPN 2 Jombang Banyak Raih Prestasi

  • Minggu, 12 November 2017 | 16:05
  • / 22 Safar 1439
  • Dibaca : 465 kali
SMPN 2 Jombang Banyak Raih Prestasi

Memontum Jombang — SMPN 2 Jombang, digelar berbagai kegiatan. dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun ke 59. Diantaranya OSN (Olimpiade Sains Nasional). Seni Keroncong, al banjari, Lomba Catur yang menggunakan sistim swiss manager. penampilan wayang kulit khas SMPN2, serta penampilan Paskibraka.

Peringatan hari ulang tahun SMPN 2 Jombang, tersebut dihadiri oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Kepala Diknas drg. Budi Nugroho, Jajaran SKPD, para guru, serta semua siswa SMPN 2 Jombang. Sabtu (11/11/2017) pagi.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMPN 2 Jombang Sri Hartatik menjelaskan, “Dalam rangka menyambut HUT SMPN, 2 Jombang, menggelar berbagai kegiatan. antara lain lomba OSN tingkat SD/MI sekabupaten Jombang.

SMPN 2 Jombang Banyak Raih Prestasi

“Kegiatan jalan sehat dengan tema “Agama, Kebudayaan, Lariwisata, Lingkungan dan Pahlawan”. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menggelar lomba keagamaan, catur, futsal,” lanjutnya.

Kegiatan bazar yang bertujuan menumbuhkembangkan kewirausahaan siswa, dilaksanakan Jumat. Sedangkan puncak acara dilaksanakan pada hari sabtu dengan tema “EKSTRAVAGANZA GELORA SPADAJOE”, SMPN 2 Jombang teruji dalam prestasi teratas dalam kualitas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang drg Budi Nugroho menjelaskan, “Jumlah siswa SMPN 2 sebanyak 948 siswa. Terbagi 368 siswa laki-laki dan 580 siswa perempuan. Jadi siswa SMPN 2 Jombang banyak didominasi oleh perempuannya.”

Lanjut kepala dinas pendidikan, selain itu SMPN 2 Jombang bisa menjadi sekolah pilihan bagi siswa lulusan sekolah dasar, yang akan menempuh ke jenjang sekolah tingkat pertama se Kabupaten Jombang.

Bahwa SMPN 2 Jombang adalah sekolah yang banyak memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik. Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutannya menjelaskan, “Jumlah siswa SMP se Kabupaten Jombang sebanyak 9175 siswa. Baik dari sekolahan negeri maupun sekolahan swasta. diantara SMP yang ada di Jombang, SMPN 2 Jombang termasuk sekolahan rujukan terbaik. Karena SMPN 2 Jombang banyak meraih prestasi. Baik prestasi bidang akademik dan non akademik.”

“Selain itu pada saat Kabupaten Jombang meraih penghargaan Adipura Kencana, SMPN 2 Jombang juga mendapat penghargaan Adiwiyata mandiri. Semoga kedepannya SMPN 2 Jombang menjadi sekolah rujukan se kabupaten. Bahkan akan menjadi sekolah rujukan se Jawa timur,” pungkasnya. (wis/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional