Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Apresiasi Kemenristekdikti Untuk UK Petra, Program Asuh PT Unggul

  • Jumat, 7 Desember 2018 | 19:33
  • / 28 Rabiul Uula 1440
Apresiasi Kemenristekdikti Untuk UK Petra, Program Asuh PT Unggul

Memontum Surabaya – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Belmawa Kemenristekdikti) memberikan apresiasi pada Universitas Kristen Petra, Surabaya (UK Petra), Rabu (5/12). Bertempat di Jakarta, pemberian sertikat dalam rangka apresiasi program asuh Perguruan Tinggi (PT) Unggul ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra, Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A.

“Puji Tuhan, berita bahagia bagi kampus UK Petra. Ini artinya budaya mutu yang sudah dikembangkan oleh UK Petra selama ini mendapatkan apresiasi dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti,” urai Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A.

Dari 29 PT yang mengikuti program asuh PT Unggul 2018 ini, hanya lima PT yang menerima apresiasi. Diantaranya Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)-Banda Aceh, Universitas Kristen Petra (UK Petra)-Surabaya, Universitas Brawijaya-Malang, Universitas Mercu Buana-Jakarta, dan Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta.

Tak hanya menerima apresiasi saja, Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A. yang ditemani oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UK Petra, Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc., juga diminta untuk sharing best practices.

“Kami berbagi pengalaman dan praktik baik selama pelaksanaan program asuh, serta testimoni apa manfaatnya saat UK Petra menjadi PT Asuh dan apa yang bisa UK Petra dapatkan dari hasil belajar bersama ini,” urai Shu San.

Sebagai informasi, UK Petra sudah dua kali (sejak tahun 2017) mengikuti program dari Direktorat Penjaminan Mutu, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti. Untuk mengikuti program tahunan ini, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti memberikan persyaratan yaitu haruslah PT dengan Akreditasi Institusi A dan mengirimkan proposal terlebih dahulu untuk direview.

Tak hanya itu saja, minimal satu PT yang diasuh haruslah universitas yang ada di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar), serta PT yang diasuh haruslah memiliki minimal 20 Program Studi dengan akreditasi C.

UK Petra menerima bantuan program Asuh PT Unggul ini sebesar Rp 310.000.000 dan ditambah dana pendamping dari UK Petra. Tahun 2018, UK Petra mengasuh Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina)-Sumba Timur, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, (Unipdu) Jombang dan Institut Teknologi Del (IT Del)-Toba Samosir.

Shu San menambahkan, UK Petra tahun depan akan kembali mengikuti program baik ini. Tahun depan kami akan ikut lagi. Sebab program ini selaras dengan visi UK Petra yaitu menjadi universitas yang peduli. “Itu artinya program pemerintah dapat mendukung pencapaian visi UK Petra,” tutup Shu San. (ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional