Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

PDHI berharap Dokter Hewan Punya Taring di Ranah Internasional

  • Selasa, 27 November 2018 | 21:25
  • / 18 Rabiul Uula 1440
PDHI berharap Dokter Hewan Punya Taring di Ranah Internasional

Memontum Surabaya – Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) melakukan konsolidasi guna membahas kemajuan dunia perhewanan di Indonesia. Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) terpilih Dr. Muhammad Munawaroh mengatakan, jika dokter hewan harus berani menyatakan sikap untuk go international .

“Kita ini kan punya banyak level, guru besar hewan di Indonesia itu banyak. Tapi kita belum terlalu banyak tampil di Internasional, jadi masih di kandang sendiri. Jadi dengan terbentuknya PDHI, ke depan kita ingin para dokter hewan ini bisa berbicara banyak di kancah internasional” katanya, disela acara konsolidasi kinerja bersama puluhan dokter hewan, di Ruang Tanjung FKH UNAIR Surabaya, Selasa (27/11)

Dokter yang kerap disapa Munawaroh ini menganalogikan dokter hewan ialah bagaikan sebuah produk. Lalu, PDHI berniat untuk menjual produk tersebut, untuk memasarkan ke luar negeri.

Ia menilai, ada berbagai banyak macam kelas dokter hewan beserta pra guru besarnya. Namun sekali lagi dirinya menyayangkan, kualitas para dokter hewan tersebut kurang terjual.

Untuk fasilitasi sendiri, jika pihaknya sudah punya jaringan di tingkat internasional, seperti di FAO, FAFA, WASAVA. Sehingga nantinya bisa menjadi organisasi yang bagus dan banyak mempunyai relasi yang cukup baik. Nantinya, PDHI akan membuktikan jika organisasinya mempunyai tenaga ahli yang cukup kompeten dalam bidang kehewanannya.

“Jadi, faktor utama yang membuat para dokter hewan ini tidak tampil di ruang internasional. Karena Indonesia dikenal dengan low profile. Maka dari itu, kita ingin membawa teman-teman para guru besar itu untuk mampu tampil di Internasional,” imbuhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional