Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Puluhan Pelajar SMA/SMK Antusias Ramaikan Bengkel Jurnalistik PWI Sidoarjo

  • Selasa, 27 November 2018 | 20:50
  • / 18 Rabiul Uula 1440
Puluhan Pelajar SMA/SMK Antusias Ramaikan Bengkel Jurnalistik PWI Sidoarjo
PELATIHAN - Sebanyak 54 pelajar setingkat SMA dan SMK di Sidoarjo mengikuti acara Bengkel Jurnalistik yang digelar pengurus PWI Sidoarjo di Edotel SMKN 1 Buduran, Sidoarjo, Selasa (27/11/2018)

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 54 pelajar dari perwakilan SMA/SMK/MA di Sidoarjo mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, di Edotel SMKN 1 Buduran, Selasa (27/11/2018). Dalam diklat bertema Bengkel Jurnalistik Pelajar SMA 2018 ini, para peserta diberikan berbagai materi dasar tentang Jurnalistik baik dari media cetak, televisi, online, maupun teknik fotografi.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan kegiatan Bengkel Jurnalistik ini merupakan salah satu program kerja PWI Sidoarjo Tahun 2018. Kegiatan ini sengaja menyasar para pelajar setingkat SMA dan SMK.

Tujuannya, untuk memberi pemahaman dasar tentang dunia wartawan serta pengetahuan terkait pencarian berita hingga penulisannya.

“Harapan kami para pelajar ini mengetahui dasar-dasar Ilmu Jurnalistik agar bisa diaplikasikan, minimal di tingkat sekolah masing-masing untuk membuat majalah, tabloit atau media online sekolah,” terangnya kepada Memo X, Selasa (27/11/2018).

Lebih jauh, Rouf menguraikan para pelajar perlu mendapat pengetahuan tentang pemberitaan. Salah satu tujuannya agar bisa turut serta memberikan informasi-informasi yang mendidik serta memerangi berita hoax.

“Endingnya para pelajar ini bisa tahu mana berita yang benar dan mana berita yang mengandung hoax,” tegasnya.

Sementara salah satu peserta, Hikmaya Auliya asal SMAN 1 Porong mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Alasannya, pihaknya mendapatkan banyak ilmu tentang jurnalistik.

“Saya dan teman-teman bisa menjadi tahu bagaimana cara menjadi seorang jurnalistik yang baik. Sekaligus tahu dasar-dasar jurnalistik dan bisa mengolah informasi yang beredar saat ini,” tandas siswi Kelas XI yang aktif kegiatan jurnalistik di sekolah ini. (Wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional