Pendidikan

iklan kpu kota malang
lenjag

PELAJAR TRENGGALEK SERBU PAMERAN SENJATA BRIMOB POLDA JATIM

  • Kamis, 9 November 2017 | 14:25
  • / 19 Safar 1439
  • Dibaca : 2 kali
PELAJAR TRENGGALEK SERBU PAMERAN SENJATA  BRIMOB POLDA JATIM
Para pelajar tampak antusias melihat pameran senjata yang digelar oleh Satbrimob Polda Jatim di alun-alun Trenggalek

 *Dalam Rangka HUT Korps Brimob ke 72

 

Memontum Trenggalek—Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Jatim menggelar pameran senjata di seputaran Alun-Alun Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Korps Brimob ke 72 tahun 2017. Seperti yang terlihat di lokasi pameran, terlihat antusias masyarakat Trenggalek khususnya pelajar sangat tinggi.

 

Tak hanya pelajar tingkat Sekolah Dasar, tetapi tingkat SMP dan SMA pun juga telihat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar dan mengenal senjata dan alat-alat perlengkapan yang dimiliki oleh anggota Brimob.

 

Dikonfirmasi terkait pameran senjata ini, Pasi Ops Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim mengungkapkan bahwa dari masing-masing stand terdapat sejumlah peralatan dan senjata anggota Brimob yang siap dipamerkan. “Kali ini dari Sat Brimob Polda Jatim menggelar pameran senjata beserta perlengkapan yang biasa digunakan anggota Brimob dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkap Iptu Tohjoyo, Kamis (9/11/2017).

Tak hanya memamerkan bermacam-macam senjata beserta perlengkapannya, di setiap stand juga diisi oleh 2-3 orang anggota Brimob yang bertugas untuk menjelaskan jenis-jenis senjata dan peralatan penunjang lainnya. Bahkan para pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba dan memperagakan cara pemakaian senjata serta perlengkapan milik anggota Brimob.

 

Ditambahkan Joyo sapaan akrabnya, beberapa senjata yang dipamerkan antara lain Laras panjang, alat penjinak bom, sniper, alat pengamanan anti anarkis atau huru-hara, senjata organik dan kelengkapan-kelengkapan yang lain.

 

“Banyak sekali senjata-senjata dan perlengkapan penunjang milik anggota Brimob yang dipamerkan kali ini. Dan pameran ini juga terbuka untuk umum. Jadi bagi masyarakat di Kabupaten Trenggalek khusunya, silahkan datang ke lokasi pameran untuk bersama-sama belajar mengenal macam-macam senjata dan perlengkapan lainnya,” tegasnya.

 

Selain menggelar pameran senjata di Alun-Alun Kabupaten Trenggalek, beberapa peleton anggota Brimob juga melakukan napak tilas (jalan kaki) dari Surabaya ke Mojokerto, Jombang, Kediri, Tulungagung yang selanjutnya perjalanan diteruskan ke Trenggalek.

 

Nantinya, masih terang perwira 2 balok ini, rombongan Napak tilas akan mengakhiri perjalanannya di Tugu Peringatan MUBRIG yang ada di Madiun. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional