Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Gelar Gebyar Showcase, Belasan Antologi Karya Siswa SMPN 1 Lamongan Ditampilkan

  • Rabu, 21 November 2018 | 19:36
  • / 12 Rabiul Uula 1440
Gelar Gebyar Showcase,  Belasan Antologi Karya Siswa SMPN 1 Lamongan Ditampilkan

Memontum Lamongan – SMP Negeri 1 Lamongan menggelar gebyar showcase karya inovasi dan kreatifitas siswa. Dalam kegiatan tersebut, belasan antologi karya siswa SMP Negeri 1 Lamongan ditampilkan. Gebyar showcase yang bertemakan “Kembangkan Kreasi Wujudkan Prestasi” ini merupakan ke dua kalinya digelar oleh SMP Negeri 1 Lamongan. Setelah tahun lalu, empat buku antologi ditampilkan, saat ini ada 17 buku yang berisikan kumpulan cerpen dan puisi yang ditampilkan.

Beberapa buku tersebut diantaranya berjudul Rapuh di Bulan Bahasa, kemudian Pena Impian, Langit di Atas Langit, Mutiara dalam Kejujuran dan Pantang murtad. Serta kumpulan puisi dalam judul mengembara ke Alam Fana dan satu novel dengan judul Bocah Angon.

Kepala SMP N 1 Lamongan Khoirul Anam mengatakan kegiatan gebyar shocase ini merupakan bagian dari program penguatan pendidikan karakter (PPK) di sekolahnya. Terlebih SMP N 1 Lamongan selama ini sudah ditetapkan sebagai sekolah rujukan nasional.

“Kita ingin mengembangkan inovasi dan kreatifitas siswa dibidang literasi, penguatan pendidikan karakter, karya ilmiah remaja, prakarya serta seni budaya dan kerajinan,” kata Anam.

Dengan gerakan ini, Anam berharap bisa membentuk siswa yang berkarakter dan berpengetahuan seperti yang dicita-citakan Ki hajar Dewantara yakni mengharmonisasikan olah pikir dengan olah hati, olah rasa dan raga.

“Karakter dan pengetahuan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Pengetahuan tanpa karakter akan buta, begitu juga karakter tanpa pengetahuan akan lumpuh,” ucap Anam yang mengatakan gebyar showcase ini adalah bagian dari ujian akhir sekolah siswa, di setiap akhir tahun pembelajaran.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional