Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Berikan Materi Kuliah, Cara OJK Rayakan Hari Jadi ke-7

  • Selasa, 20 November 2018 | 23:07
  • / 11 Rabiul Uula 1440
Berikan Materi Kuliah, Cara OJK Rayakan Hari Jadi ke-7

Memontum SurabayaSekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya tahun ini mendapatkan kepercayaan kembali, yakni untuk merayakan Hari Ulang Tahun Otoritas Jasa Keuangan ((HUT OJK). Dalam perayaan hari jadinya, OJK memiliki cara lain, yakni memberikan materi kuliah umum kepada mahasiswa STIE Perbanas.

Materi disampaikan Ahmad Hidayat selaku anggota Dewan Komisioner, dan dimoderatori Abdul Mongit yang merupakan dosen sekaligus pengamat Perbankan. Perkuliahan digelar di ruang Auditorium, Senin (19/11/2018) petang.

Ketua STIE Perbanas Yudi Sutarso mengatakan, adanya acara ini membuat pihak Perbanas mendapatkan informasi mengenai ekonomi atau keuangan langsung dari pihak yang berwenang. “Kita mendapatkan informasi seperti otoritas yang melakukan pengawasan industri keuangan. Baik itu pasar modal, perbankan maupun non bank,” kata Yudi.

Yudi berharap kepada OJK dalam pengembangan agar mampu membantu pihak dari Perbanas, baik dari segi pendidikan maupun akademis. “Diharapkan OJK dapat membantu kami untuk pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan bisnis perbankan terbaik. Kalau dari penelitian, diharapkan OJK bisa membantu kami juga,” jelasnya.

Melalui kelas umum, Ahmad Hidayat memberikan materi mengenai Perekonomian Domestik dan kondisi Industri Jasa Keuangan. Tak hanya itu saja, Hidayat juga mengenalkan akan OJK kepada para audiens yang hadir. Seperti sejarah terbentuknya, struktur organisasi yang ada di dalam OJK, hingga waspada mengenai investasi.

Menurut Hidayat, kondisi industri jasa keuangan yang ada di Jawa Timur jika dihitung secara total dari Perbankan, Pasar Modal, IKNB, total nilai dari OJK yaitu Rp 20.376 triliun.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional