Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Edufair SMAMDA, Digelar Kali ke-6, Libatkan Kampus Dalam dan Luar Negeri

  • Rabu, 14 November 2018 | 23:33
  • / 5 Rabiul Uula 1440
Edufair SMAMDA, Digelar Kali ke-6, Libatkan Kampus Dalam dan Luar Negeri

Memontum Surabaya – Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Surabaya kembali menggelar Edufair. Pada event tahunan kali ke-6 ini, sekolah yang berbasis di Jalan Pucang Anom tersebut melibatkan lebih dari 50 perguruan tinggi dari dalam serta luar negeri. Pelajar yang menjadi pengunjungnya mencapai 1.500 siswa-siswi dari SMAMDA sendiri maupun SMA lain di Kota Pahlawan, serta ada lebih dari 500-an orang tua dan wali murid yang ikut datang secara mengalir.

Ini yang terlihat pada pembukaan sekaligus hari pertama Edufair yang digelar di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor, Rabu (14/11/2018). Kepala SMAMDA Surabaya Astajab mengatakan, Edufair kali ini bertema Create Your Future Success, Choose the Right Education.

“Kali ini SMAMDA diadakan di luar sekolahan dan pesertanya pun lebih banyak dibanding tahun lalu. Edufair 2018 ini diikuti 50 perguruan tinggi negeri dan swasta, lembaga konsultan luar negeri, dan akademi yang membuka stan seperti Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ciputra (UC), STIE PERBANAS, Universitas Surabaya (Ubaya), BINUS MALANG, The Sages International, Rafles, Akademi Angkatan Laut (ALL) dan sebagainya,” papar Astajab.

Menurutnya, lembaga pendidikan manca negara ada dari Australia, Singaoura, Malaysia, China, dan Jerman. Edufair ini merupakan rangkaian dari acara talkshow yang digelar pada 3 November 2018, di Gedung At Tauhid Tower Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), minggu lalu. Dimana pada kesempatan itu menghadirkan psikolog Bagus Sanyoto dan Suko Widodo selaku kepala Pusat Humas dan Informasi (PIH) UNAIR.

“Selain talkshow dan pameran ini, sebelumnya juga ada sesi presentasi perguruan tinggi dan lembaga di kelas-kelas XII. Dan disusul hari ini (kemarin) acara edufairnya,” sambungnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional