Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

BI Goes to Campus 2018 Sapa Mahasiswa UB

  • Kamis, 8 November 2018 | 20:00
  • / 28 Safar 1440
BI Goes to Campus 2018 Sapa Mahasiswa UB
Talkshow Ekonomi Digital

Memontum Kota Malang – Pada tahun 2017, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia menembus USD 1 Triliun, sekaligus mencatatkan terbesar di Asean. Sementara penggunaan teknologi digitalnya juga masuk 4 besar Asean. Ini menunjukkan korelasi teknologi digital seiring peningkatan PDB cukup memberikan pengaruh, terutama terkait revolusi industri 4.0 di hampir semua bidang kehidupan.

“Digital Ekonomi itu ada 3 bidang, meliputi On Demand Services, Financial Technology, dan E-commerce. On Demand Services itu seperti Go-Jek dan Grab, karena permintaan masyarakat. Sedangkan Fintech itu seperti e-money karena faktor kebutuhan lebih praktis seperti e-toll. Sementara E-commerce itu seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya. Tantangannya itu terletak pada SDM, infrastruktur digital, dan regulasi. Bagaimana bisa menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas anggota komisi XI DPR RI Ir Andreas Eddy Susetyo MM, saat menjadi narasumber dalam BI Goes to Campus 2018 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis (8/11/2018).

Antusias mahasiswa UB

Antusias mahasiswa UB

Bank Indonesia (BI) Goes to Campus 2018 bertemakan Ekonomi Digital itu Kita Banget ini merupakan kegiatan kali kelima, yang kali ini dihelat di 4 kota besar, yaitu Palembang, Malang, Bandung, dan Ambon. Di Malang, terselenggara atas kerjasama antara Bank Indonesia, Universitas Brawijaya, serta Metro TV.

“Kali kelima BI jalankan acara ini. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan fungsi dan tugas BI di bidang sistem pembayaran, utamanya sistem pembayaran non tunai. Atau strategi untuk menjaga digital payment, terkait revolusi industri 4.0, yang mentransformasikan fisik ke digital,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Muhammad Ilham, mendampingi Direktur Dept. Komunikasi BI, Arbonas Hutabarat.

“Sekitar 1.800 mahasiswa UB, dari total 65.000 mahasiswa UB sangat antusias menanti acara ini. Acara BI Goes To Campus ini sangat bagus, semoga menjadikan wawasan baru bagi mahasiswa UB yang hadir,” sambut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Ir Arief Prayitno.

Beberapa rangkaian kegiatan BI Goes To Campus 2018, antara lain talkshow dengan tema ekonomi digital bersama Wahyu Aditya (Founder Hellomotion) dan Mike Ragnar (owner Burger Buto), serta workshop video & blog bersama Kevin Hendrawan dan Alit Susanto. Ada juga special performance dari penyanyi Marion Jola dan Komika Rahmet Ababil. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional