Pendidikan

iklan kpu kota malang
lenjag

Ma Chung Sabet Juara 1 Diktendik Berprestasi Nasional

  • Selasa, 7 November 2017 | 20:28
  • / 17 Safar 1439
  • Dibaca : 110 kali
Ma Chung Sabet Juara 1 Diktendik Berprestasi Nasional
Siska, S.Psi, dengan trophy dan penghargaan. (ist)

Memontum Kota Malang — Semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa serta kontribusi terhadap dunia pendidikan kembali dibuktikan oleh Universitas Ma Chung. Melalui Kepala Urusan Pusat Karir Biro Kemahasiswaan, Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan, Siska, S.Psi, menyabet gelar Juara 1 Tenaga Kependidikan Berprestasi dalam pemilihan Diktendik Berprestasi Kemenristek Dikti di Hotel Grand Mercure Harmony Jakarta Pusat, pada 28-31 Oktober 2017.

Sebelumnya Siska berhasil menduduki peringkat ke-3 dalam pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi tingkat Kopertis VII Jawa Timur. Selanjutnya, di tingkat Nasional, Siska membawa program Online Tracer Study yang telah dikembangkan 2 tahun terakhir untuk dipresentasikan kepada Dewan Juri.

“Kami membangun sistem online tracer study untuk memangkas jam kerja SDM, dalam hal ini, sistem akan melakukan kegiatan tracer study dengan efektif, efisien, dan optimal. Selain itu, tak hanya melacak karir para alumni, melalui sistem ini, kami bisa mendapatkan umpan balik dari alumni dan para perusahaan pengguna alumni dengan cepat, untuk meningkatkan kualitas para lulusan Universitas Ma Chung,” terangnya.

“Kunci keberhasilan sebuah perguruan tinggi, harus berubah dan berkembang sesuai dengan tantangan dan laju perkembangan jaman. Suka tidak suka, kualitas perguruan tinggi dinilai masyarakat dari seberapa baik lulusannya dapat berdampak pada kemajuan masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, kami mengembangkan sistem ini, untuk membantu manajemen Universitas Ma Chung meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan dengan umpan balik dari industri,” paparnya.

Siska berhasil memikat para juri usai 2 sesi presentasi, 20 menit dan 30 menit, dengan penjelasan sistem online tracer study. “Impian saya, perguruan tinggi di Indonesia menggunakan sistem yang serupa, demi kemajuan pendidikan serta link & match antara dunia pendidikan dan industri,” jelasnya.

Selain mendapatkan sertifikat dan trofi, Siska juga mendapatkan dana pembinaan senilai puluhan juta rupiah. “Prestasi ini diraih berkat kerja keras semua anggota tim Pusat Karir, bimbingan dari pimpinan universitas, dukungan dari segenap warga Universitas Ma Chung, serta yang paling penting, bimbingan dari Kopertis VII Jawa Timur yang telah memberikan arahan, masukan, bimbingan, dan dorongan bagi Ma Chung untuk berkembang dan siap berpartisipasi di kancah nasional,” ungkapnya. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional