Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Ratusan Santri Ikuti Lomba Kaligrafi dan Karya Tulis di UB

  • Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:02
  • / 3 Safar 1440
Ratusan Santri Ikuti Lomba Kaligrafi dan Karya Tulis di UB

Memontum Kota Malang – Beberapa remaja santri pondok di Malang Raya yang tergabung dalam Ikatan Santri Muda Nusantara (ISAMNU) bekerjasama dengan Rektorat UB menggelar beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Santri Nasional 2018, atau tahun ke-4, dimana pada tahun ini mengambil tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Dimulai dengan Lomba Kaligrafi Dekorasi Tingkat Jawa Timur, yang dipusatkan di Gedung Widyaloka UB, Sabtu (13/10/2018) mulai jam 08.00 – 15.00 WIB. Lomba yang dibuka oleh Ketua Panitia Dr. Anas ini diikuti oleh 60 peserta dari kalangan mahasiswa dan santri se-Jawa Timur.

Para peserta lomba kaligrafi serius merampungkan karyanya. (rhd)

Para peserta lomba kaligrafi serius merampungkan karyanya. (rhd)

Selain lomba Kaligrafi, ada juga lomba Esai Nasional yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kampus dan pondok pesantren. Dimana para peserta lomba essai cukup mengirimkan karya berupa tulisan melalui email ke hsnmalangraya@gmail.com, yang dibuka 1 – 13 Oktober 2018. Tema lomba esai kali ini, yaitu Kontribusi Santri Nusantara Bagi Peradaban Dunia.

“Untuk saat ini, karya tulis yang sudah masuk email sekitar 190 proposal. Dimungkinkan lebih, karena terus bertambah hingga tengah malam menjelang penutupan. Harapannya melalui kegiatan ini, generasi muda mampu meningkatkan kreativitas dan bakat dalam melukis dan menulis,” terang Uswatun Hasanah, Sekretaris Umum Panitia, kepada memontum.com, disela acara, Sabtu (13/10/2018).

Uswatun Hasanah, saat menjelaskan kepada awak media. (rhd)

Uswatun Hasanah, saat menjelaskan kepada awak media. (rhd)

Apresiasi yang diberikan kepada peserta Lomba Kaligrafi Dekorasi Tingkat Jawa Timur ini, yaitu uang pembinaan total Rp 6 juta, tropi, sertifikat dan kaos. Dimana semua peserta mendapatkan sertifikat elektrik. Sementara bagi pemenang Lomba Esai Nasional juga diberikan uang pembinaan total Rp 6 juta.

“Untuk lomba kaligrafi, kami pilah menjadi 3 juara, dimana juara 1 mendapatkan Rp 3 juta, juara 2 mendapatkan Rp 2 juta, dan juara 1 mendapatkan Rp 3 juta. Kalau lomba esai masih kami pilah lagi, karena pesertanya overload. Nantinya, peserta akan menerima hadiah tersebut saat momen jalan sehat Sarungan yang melibatkan 2000-3000 peserta pada 21 Oktober mendatang. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PWNU dan Rektorat UB,” tukas Uswatun. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional