Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Polinema Terima CSR Ambulance BRI

  • Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:42
  • / 30 Muharram 1440
Polinema Terima CSR Ambulance BRI
Direktur Polinema dan Pimpinan BRI Wilayah Malang lakukan test drive ambulance. (rhd)

Memontum Kota Malang – Sejak terjalin tahun 2015, kerjasama antara Politeknik Negeri Malang (Polinema) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus dikembangkan. Terbaru, Polinema menerima bantuan CSR berupa 1 unit ambulance senilai Rp 409 juta dari BRI Soekarno Hatta yang diserahkan oleh Pimpinan BRI Wilayah Malang Eko Wahyudi kepada Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, MM, di halaman Gedung Pusat Polinema, Kamis (11/10/2018).

Penyerahan simbolis bantuan CSR ambulance dari BRI kepada Polinema. (rhd)

Pemberian cinderamata. (rhd)

“Kerjasama antara BRI – Polinema terjalin sejak lama. Sebelumnya, BRI pernah memberikan Laboratorium Perbankan kepada Polinema. Untuk kesekian kalinya, BRI kembali memberikan 1 unit ambulance baru. Sebelumnya, Polinema pernah menerima bantuan ambulance dari Ristekdikti namun seken, sekarang kondisinya lebih baru dari BRI. Penggunaan ambulance ini tak hanya untuk civitas akademika Polinema, namun juga digunakan oleh warga sekitar kampus yang membutuhkan,” jelas Awan, dalam sambutannya.

Direktur Polinema dan Pimpinan BRI Wilayah Malang lakukan test drive ambulance. (rhd)

Penyerahan simbolis bantuan CSR ambulance dari BRI kepada Polinema. (rhd)

Selama ini, simpanan karyawan dan dosen Polinema paling banyak di BRI. Tak hanya simpanan, tetapi juga memanfaatkan pinjaman. Beberapa fasilitas penunjang dan infrastruktur Polinema juga diperoleh dari CSR bank-bank lain dan perusahaan, seperti tempat parkir, bantuan pembangunan masjid, laboratorium, dan lainnya. Diharapkan, kerjasama BRI tak hanya berhenti pada CSR barang dan infrastruktur, namun lebih ditekankan pada pemberdayaan SDM.

Setiap tahun, wisudawan Polinema terserap kerja lebih dari 70 persen. Ini menunjukkan bahwasanya minat dunia usaha dan dunia industri cukup tinggi terhadap kompetensi lulusan Polinema. Sudah ada beberapa kelas kerjasama dengan perusahaan dan BUMN di Polinema, seperti PLN, GMF Aeroasia, Alfamart, Bukit Asam, dan lainnya. “Kami harapkan, BRI dalam waktu dekat juga demikian, bersedia dalam Kelas Kerjasama dengan muatan kurikulum khusus dari BRI. Selain itu, ada beasiswa ikatan kerja untuk mahasiswa semester akhir,” tambah Awan.

Sementara itu, Pimpinan BRI Wilayah Malang Eko Wahyudi akan membicarakan lebih lanjut penawaran dari Polinema tentang Kelas Kerjasama BRI dan Beasiswa Ikatan Kerja. “Semoga CSR ambulance ini lebih bermanfaat. Terkait Kelas Kerjasama dan beasiswa, nanti akan kami bahas itu lebih lanjut. Cukup bagus untuk peningkatan SDM. Kami juga mengharapkan adanya kerjasama lanjutan, yaitu fasilitas pembayaran SPP mahasiswa di BRI,” jelas Eko Wahyudi. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional