Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

OSIS Terbentuknya Pemuda Yang Tangguh

  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 20:35
  • / 28 Muharram 1440
OSIS Terbentuknya Pemuda Yang Tangguh

Memontum Probolinggo – Tanggung jawab untuk terbentuknya pemuda-pemuda tangguh dan generasi yang taat, itu merupakan kewajiban dan tugas yang besar bagi para orang tua dan pendidik, agar mendidik anak-anaknya semenjak dini dengan pendidikan yang benar, yaitu pendidikan yang diajarkan oleh Islam.

SMP Negeri 10 Kota Probolinggo yang menerapkan system pembelajaran sekolah mendidik para siswa untuk menjadi pemuda yang berakhlaq qur’ani, unggul dan berprestasi.Siswa Siswi SMP Negeri 10 baru-baru ini mengadakan pemilihan ketua OSIS. Kegiatan OSIS sendiri merupakan wadah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan siswa.Selasa (9/10/2018)

Bertepatan dengan pelaksanaan upacara bendera, telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan OSIS 2018/2019 kepada pengurus baru tahun pelajaran 2018/2019.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Probolinggo,Kamsi Arianto mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh dewan guru dan seluruh siswa dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat bendera OSIS dari ketua lama kepada ketua baru.

Sebelumnya melalui proses pemilihan ketua OSIS yang dilaksanakan dengan musyawarah mufakat melibatkan seluruh siswa yang dikemas dalam agenda pembekalan baru-baru ini.

Adapun agenda pembekalan diisi dengan materi orientasi dan sejarah OSIS, kepemimpinan dan pemaparan visi misi calon ketua OSIS yang tentu saja tetap melaksanakan pembiasaan adab islami seperti sholat 5 waktu tepat pada waktunya dan kultum. Pemilihan Pengurus OSIS dilakukan melalui tiga tahap seleksi yang meliputi PBB,Tes Tulis dan Wawancara . Dan yang paling seru adalah pada saat orasi calon ketua OSIS dimana masing-masing calon ketua memaparkan visi misinya kepada teman-temannya.

Wakasek Bidang Kesiswaan,Andik berharap, semoga kepengurusan OSIS yang baru ini semakin lebih baik, program terealisasi dengan baik dimana akan berbanding lurus pada penguatan skill dan mental para siswa, serta akan membawa nama baik sekolah dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat serta semakin meningkatkan kreatifitas para siswa,”terangnya

Menjadi ketua OSIS merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan karena banyak pelajaran yang ada di dalamnya, selain itu amanah tersebut dapat merubah karakter, tanggung jawab dan menghargai orang lain. Selain itu, dengan mendapat amanah pengurus OSIS bisa menjadikan sosok yang lebih dewasa, ungkap M.Divan selaku Ketua OSIS yang lama saat ditemui setelah agenda serah terima.

“Ketua OSIS dan pengurus yang baru bisa lebih baik, memberi banyak perubahan, dan berani mengambil tindakan untuk mengubah siswa SMP Negeri 10 yang lebih baik lagi. Selain itu kepengurusan OSIS yang baru bisa menjalankan amanah yang ada di genggamanya dengan baik,”terangnya.(geo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional