Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Unisla Targetkan Jadi Sentra HKI di 4 Kabupaten

  • Kamis, 4 Oktober 2018 | 19:30
  • / 23 Muharram 1440
Unisla Targetkan Jadi Sentra HKI di 4 Kabupaten
Dirjen HKI Kemenristek Dikti RI, Sadjuga, dan Rektor Unisla Bambang Eko Muljono saat melihat-lihat lokasi peternakan di Kampus Unisla

Memontum Lamongan – Di tahun 2019 mendatang, Universitas Islam Lamongan (Unisla) menarget dapat menjadi kampus sentra Hak atas Kekayaan Intelektual (HKI) untuk wilayah Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Gresik. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Unisla Bambang Eko Muljono.

“Dalam 2 tahun ke depan, InsyaAlloh Januari 2019 nanti sudah berdiri sentra HKI yang diakui oleh Kementerian Dikti. Dan juga tidak hanya untuk Unisla saja,” katanya, Kamis (4/10/2018)

Optimisme Bambang dalam menjadikan Unisla sebagai sentra HKI itu juga diperkuat dengan hasil penelitian yang telah dihasilkan para dosen Unisla. “Untuk buku, sampai Desember tahun ini ada 12 buku yang dibuatkan hak cipta. Belum lagi yang lainnya, paling tidak sampai 2019 nanti kita bisa mencapai 75 produk yang kita HKI-kan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tambah Bambang untuk mewujudkannya, Unisla juga telah menggelar Seminar Nasional bertema “Peningkatan Kualitas Penelitian dan Absimas Berpotensi HKI”.

“Untuk seminar tersebut, yang pertama targetnya jurnal, yang ke dua, dosen-dosen yang ikut seminar ini bisa tindak lanjut sampai ke HKI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang menyebut, produk yang telah dihasilkan dosen melalui proses penelitian, laporannya akan lebih sempurna dengan adanya seminar tersebut. “Kemudian di HKI kan, dijurnalkan supaya dibaca orang banyak, kemudian dijadikan produk,” ujarnya.

Bambang pun berharap, seminar HKI ini ditindak lanjuti dengan HKI, dan hak cipta. “Ke depan produk-produk itu nanti didasari dengan penelitian,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional