Connect with us

Sidoarjo

KBK Calisline SMPN 4 Sidoarjo Masuk Top 20 Nominator Provinsi Jatim

Diterbitkan

||

KBK Calisline SMPN 4 Sidoarjo Masuk Top 20 Nominator Provinsi Jatim
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Sidoarjo – Kelompok Budaya Kinerja (KBK) yang saat ini dilombakan Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jawa Timur (Jatim) diikuti 151 KBK dari 38 kabupaten/kota. Penilaian juri dimulai saat seluruh KBK mengirim Risalah Budaya Kinerja, dari 151 risalah terseleksi ke tahap visitasi 20 KBK.

Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan tim dewan juri, sebanyak 20 KBK mendapat nilai tertinggi. Mereka masuk Top 20 Nominator KBK Tingkat Propinsi Jawa Timur. Salah satunya KBK Calisline milik SMPN 4 Sidoarjo.

Oleh karena itu, tim dewan juri KBK SiYAKIN yang dipimpin Dwi Suyantono Kepala Bagian Pengembangan Kinerja Biro Organisasi Setda Propinsi Jatim mengunjungi SMPN 4 Sidoarjo untuk melihat langsung KBK Calisline.

Tim KBK Calisline yang diwakili Gufron selaku Ketua KBK Calisline menerima piagam penghargaan Top 20 Nominator KBK Tingkat Propinsi Jatim yang diserahkan langsung Ketua Tim Juri KBK, Dwi Suyantono. Tahap selanjutnya akan diseleksi dan akan diambil 5 Top terbaik yang bakal menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

“Tingkat keberhasilan website KBK, semakin banyak anak yang menulis karya secara online maka itu disebut berhasil. Program Calisline ini tidak hanya peserta didik yang diwajibkan menulis, tapi pendidik (guru) juga diwajibkan menulis dan dikoreksi kepala sekolah,” terang Dwi Suyantono kepada Memontum.com, Selasa (2/10/2018).

Lebih jauh Dwi menguraikan proses penilaian dilakukan secara terbuka dan obyektif. Salah satu yang masuk dalam penilaian adalah keaktifan siswa dalam menulis dan dimuat di website Calisline. Selain itu, keaktifan literasi siswa dan para guru juga tidak luput dari penilaian dewan juri.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler