Connect with us

Kabupaten Malang

MI Sunan Giri Ringinsari-Sumawe Gelar Persami, Proses Dasar Pembentukan Karakter Generasi Masa Depan

Diterbitkan

||

MI Sunan Giri Ringinsari-Sumawe Gelar Persami, Proses Dasar Pembentukan Karakter Generasi Masa Depan
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Malang —- Untuk yang kedua kalinya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sunan Giri Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di halaman gedung MI setempat Jum’at (3/11/2017) sampai Minggu (5/11/2017) kemaren.

Ditemui usai membuka acara, EkoSudarmono MM, Pengawas Madrasah Kecamatan Sumawe mengatakan, dengan Persami ini pihaknya berharap kepramukaan di wilayah Kecamatan Sumawe ini semakin hari makin maju dan berkembang.

Tambah Eko,Persami sendiri merupakan singkatan dari perkemahan Sabtu Minggu oleh pramuka golongan penggalang setingkat SD/SMP atau sederajat di suatu sekolah/gugus depan (GUDEP), yang di dalam prosesnya terdapat berbagai kegiatan menggembirakan sekaligus mendidik baik keterampilan, sikap dan budipekerti peserta yang mengikutinya.

Muklis Spdi Kamabigus MI SunanGiri Bersama EkoSudarmono MM Pengawas Madrasah Kecamatan Sumawe dan Para kakak Pembina

Muklis Spdi Kamabigus MI SunanGiri Bersama EkoSudarmono MM Pengawas Madrasah Kecamatan Sumawe dan Para kakak Pembina

“Kegiatan seperti ini juga pernah dilaksanakan dibeberapa madrasah di wilayah Kecamatan Sumawe”,terang Eko yang juga bertindak selaku inspektur upacara Jum’at (3/11/2017) kemarin. Sementara, Muklis Spdi Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) MI SunanGiri kwartir Sumawe mengatakan, tujuan digelarnya Persami ini agar kepramukaan di MI SunanGiri semakin lama kian berkesan, baik untuk murid termasuk para dewan guru. Untuk itu Muklis berharap, semoga Pramuka selalu jaya dan kegiatannya berlanjut.

Juga dijelaskan, acara ini diikuti oleh 102 pelajar kelas 1V, V dan V1 yang terdiri dari 10 regu seperti, Rajawali, Kamboja, Garuda, Flamboyan, Sakura, Beruang, Melati, Serigala dan Naga.

“Acara seperti ini baru berlangsung selama dua kali. Pertama tahun 2012 lalu dan hari ini untuk kedua kalinya. Kami akan mengadendakan untuk tahun berikutnya. Karena kegemaran akan berkemah tidak pernah menurun, bahkan akhir-akhir ini di setiap masa liburan, para remaja banyak yang menghabiskan waktu mereka dengan berkemah, terlebih bagi anak-anak yang terbawa rasa penasaran seperti apa kegiatan tersebut”, urai Muklis.

Sementara Mahmudi pembina Gudep/Mabigus MI SunanGiri menguraikan tujuan digelarnya Persami. Pertama, untuk meningkatkan kegiatan Pramuka di yayasan MI SunanGiri. Kedua, melatih kemampuan anak-anak agar lebih disiplin dan pengasahan kemampuan mereka terkait perkembangan, atau kekurangan pada diri anak.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler