Pendidikan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Warung Perancis Polinema, Kenalkan Bahasa, Budaya dan Beasiswa ke Perancis

  • Jumat, 14 September 2018 | 20:49
  • / 3 Muharram 1440
Warung Perancis Polinema, Kenalkan Bahasa, Budaya dan Beasiswa ke Perancis
Pembukaan Open House Warung Perancis Polinema oleh Pembantu Direktur I Polinema Supriatna Adisuwignjo. ST. MT. (rhd)

Memontum Kota Malang – Tak terasa, sudah enam tahun Warung Perancis berada di Politeknik Negeri Malang (Polinema) dibawah UPT Kantor Urusan Internasional (KUI) Polinema. Sebagai peringatan hari jadi, sekaligus mempromosikan kembali keberadaan Warung Perancis kepada internal kampus Polinema dan masyarakat umum, KUI Polinema menggelar Open House Warung Perancis (WP) Polinema, di Aula Pertamina Polinema, Jumat (14/9/2018). Kali ini bertemakan Realiser Vos Reves En France, atau merealisasikan impian anda di Perancis.

“Kegiatan ini rutin tahunan selama enam kali, untuk memperingati hari jadi Warung Perancis Polinema, yaitu pusat informasi pendidikan, bahasa, budaya, dan beasiswa Perancis, dari kerjasama antara Polinema dengan Kedutaan Perancis yang ada di Indonesia. Dimana di Malang hanya ada di Polinema, sebab tiap kota hanya ada satu. Sekaligus ini untuk mempromosikan keberadaan Warung Perancis Polinema. Sebab selama ini tak hanya mahasiswa Polinema, ada juga siswa SMA/SMK dan mahasiswa lain yang tertarik bergabung dalam Warung Perancis Polinema,” jelas Penanggung Jawab Warung Perancis Polinema, Doddy Maulana, SE, MT, MSc, kepada memontum.com.

Siswa SMKN 1 Gedangan Sidoarjo memamerkan miniatur ikon di Perancis. (rhd)

Siswa SMKN 1 Gedangan Sidoarjo memamerkan miniatur ikon di Perancis. (rhd)

Dosen jurusan teknik elektro Polinema ini, menambahkan, untuk menyemarakkan kegiatan kali ini, panitia mengemas berbagai perlombaan dalam bahasa Perancis, diantaranya lomba band, dance, mading 3D, modelling, story telling, puisi, fotografi, dan video pendek. Masing-masing juara 1, 2, dan 3 di tiap kategori akan mendapatkan sertifikat, trophy, dan uang tunai.

“Semuanya dalam bahasa Prancis, karena memang kita akan sosialisasikan tentang budaya Prancis. Dan ini terbuka untuk umum, ada mahasiswa Polinema, PTN dan PTS lain, serta siswa SMA/SMK dari dalam dan luar kota se-Jawa Timur,” jelas Doddy.

Keberadaan WP Polinema didukung Kedutaan Perancis melalui 2 otoritasnya, yaitu Institut Francais Indonesia (IFI) dan Campus France Indonesie, untuk membentuk Club de Francais seperti Warung Perancis. Saat ini WP Polinema beranggotakan lebih dari 200 mahasiswa dan pelajar, dan telah berhasil memberikan sertifikasi bahasa dalam beberapa level, mulai A1, A2, B1 dan B2.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional