Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Murid SMP Al Muslim Peringati Tahun Baru Islam dan Hari Ozon

  • Kamis, 13 September 2018 | 23:09
  • / 2 Muharram 1440
Murid SMP Al Muslim Peringati Tahun Baru Islam dan Hari Ozon

Memontum Sidoarjo – Nuansa serba putih sangat terasa saat memasuki SMP Al Muslim di JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Hal ini tampak karena kostum yang digunakan para guru dan siswa serba putih. Pakaian ini untum menperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sekaligus memeringati Hari Ozon yang jatuh tanggal 16 September 2018.

“Sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, SMP Al Muslim konsisten memperingati hari lingkungan untuk mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan. Tahun ini, peringatan tahun baru Islam berdekatan Hari Ozon. Jadi kami jadikan satu dalam sebuah kegiatan supaya lebih efektif dan efisien,” terang Ketua Panitia Acara, Ustadzah Riroh kepada Memontum, Kamis (13/9/2018).

Lebih jauh, Ustadzah Riroh meminta seluruh siswa untuk memanfaatkan momentum tahun baru Islam untuk berhijrah dari hal-hal negatif ke hal-hal positif. Tujuannya agar bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari. Salah satu bentuk hijrah adalah lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar, khususnya lebih peka terhadap upaya melindungi lapisan ozon dari kerusakan agar kelestarian bumi tetap terjaga.

“Salah satu upaya yang dilakukan siswa-siswi SMP Al Muslim hari ozon ini dengan tidak menyalakan AC sampai pukul 12.30 WIB,” imbuhnya.

PERINGATAN - Siswa dan siswi SMP Al Muslim Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sekaligus memeringati Hari Ozon yang jatuh 16 September 2018, Kamis (13/09/2018)

PERINGATAN – Siswa dan siswi SMP Al Muslim Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sekaligus memeringati Hari Ozon yang jatuh 16 September 2018, Kamis (13/09/2018)

Kepala SMP Al Muslim, ustadzah Ika Sriyaningsih menjelaskan sebenarnya tidak hanya hari ini saja siswa dan siswinya diminta menjaga kelestarian alam. Akan tetapi, setiap hari diupayakan meminimalisir penggunaan AC dan peralatan lain yang menyebabkan tipisnya lapisan ozon.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional