Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Maba Naik 2 Kali Lipat, Wabup Minta Unusida Terus Berinovasi

  • Selasa, 4 September 2018 | 22:05
  • / 23 Djulhijjah 1439
Maba Naik 2 Kali Lipat, Wabup Minta Unusida Terus Berinovasi
PENGARAHAN - Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memberikan pengarahan kepada 628 mahasiswa baru (maba) Unusida yang digelar di Gedung Rohmatul Ummah, Perumahan Bluru Keluharan Sidoklumpuk, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (4/9/2018)

Memontum Sidoarjo – Jumlah Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Tahun 2018 mengalami kenaikan 2 kali lipat. Berdasarkan data Maba yang mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) jumlahnya meningkat 100 persen dibanding jumlah Maba tahun sebelumnya. Jika Tahun 2017 lalu, jumlah Maba sekitar 300 mahasiswa, Tahun Ajaran 2018/2019 jumlah mahasiswa yang mendaftar di Unusida naik menjadi 628 mahasiswa.

Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syafuddin mengatakan Unusida merupakan salah satu kampus di Sidoarjo yang menjadi harapan masyarakat, terutama warga Nahdliyin. Menurutnya, dari tahun ke tahun jumlah mahasiswanya semakin bertambah banyak.

Pemkab Sidoarjo mengapresiasi atas perkembangan Unusida yang terbilang cepat ini,” terangnya kepada Memontum.com, Selasa (4/9/2018) saat membuka Ospek di Gedung Rohmatul Ummah, Perumahan Bluru Keluharan Sidoklumpuk, Kecamatan Sidoarjo.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini berharap seluruh perguruan tinggi di Sidoarjo bangkit dan eksis. Tidak terkecuali Unusida. Salah satu upaya yang harus dilakukan, kata Wabup yakni harus terus berinovasi seperti agar Unusida bisa berkembang.

“Karena pemerintahan yang baik didukung perguruan tinggi. Kerja sama antara pemerintah dan kampus harus diperkuat. Kami berharap Unusida bisa menjadi wadah untuk memenuhi keinginan warga NU yang ingin meneruskan ke pendidikan tinggi bisa terwujud,” pintahnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional