Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Khofifah Ajak Wisudawan Unisla Kreatif di Era Ekonomi Global

  • Minggu, 2 September 2018 | 21:31
  • / 21 Djulhijjah 1439
Khofifah Ajak Wisudawan Unisla Kreatif di Era Ekonomi Global
Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih, Khofifah Indar Parawansa saat orasi ilmiah di hadapan 1.143 wisudawan Unisla

Memontum Lamongan – Hadir di wisuda ke-15 Universitas Islam Lamongan (Unisla), Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih, Khofifah Indar Parawansa mengajak 1.143 wisudawan Unisla untuk kreatif di era ekonomi global. “Saya ingin mengajak, khususnya untuk para wisudawan-wisudawati, kita harus membangun partnership,” kata Khofifah dalam orasi ilmiahnya, di Unisla, Sabtu, (1/9/2018) yang juga meminta wisudawan untuk bersaing.

“Pada waktu yang sama kita berada pada era kompetisi,” ucapnya. Sebab, dikatakan Khofifah di era kompetisi ini terdapat produktivitas, ada etos kerja, dan ada daya saing ketika masuk pada era revolusi industri 4.0.

“Untuk menghadapi revolusi industri 4.0, kita memerlukan inovasi, karena dengan inovasi itulah akan muncul daya saing yang semakin hari semakin cepat,” terangnya.

Tak hanya itu, mantan Menteri Sosial itu juga menekankan bahwa daya saing Indonesia membutuhkan pondasi SDM yang kokoh. Apalagi, di era digital ini semua kegiatan ekonomi dunia saat ini telah menggunakan dukungan internet, sebagai media interaksi dan transaksi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa e-payment akan menjadi bagian dari transparansi dari seluruh proses pembelanjaan keuangan, monitoring keuangan, jadi bisa dimonitor setiap waktu,” tuturnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional