Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kompetisi Drumband, Bentuk Karakter Kedisiplinan Sejak Dini

  • Sabtu, 25 Agustus 2018 | 18:23
  • / 13 Djulhijjah 1439
Kompetisi Drumband, Bentuk Karakter Kedisiplinan Sejak Dini
Salah satu peserta drumband TK saat melewati garis start (istimewa)

Memontum Probolinggo – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Raudlatul Athfal (RA) dan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Probolinggo saling berkompetisi. Mereka mengikuti lomba kirab drum band yang digelar pada Sabtu (25/8) pagi.

Lomba yang diadakan dalam rangka Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) dan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti 58 peserta dari TK/RA, dan 17 peserta di tingkat SD MI.

Dalam acara tersebut hadir mewakili wali kota, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) M.Maskur, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Djumadi dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan.

Disdikpora terus mempertahankan kegiatan ini setiap tahunnya, karena melalui drum band diharapkan bisa menjadi sarana aktif generasi muda yang sehat, terampil dan bermanfaat.

“Selain itu bagi institusi pendidikan dan masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Drum band dapat melatih kemandirian anak, menumbuhkan kedisiplinan, tanggung jawab dan cinta tanah air,” jelas Ketua Panitia sekaligus Kabid Pemuda dan Olahraga, Didit Irwanto saat menyampaikan laporannya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional