Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

SMP Al Muslim Ramaikan HUT RI ke 73 dengan Berbagai Perlombaan Tradisional

  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:17
  • / 3 Djulhijjah 1439
SMP Al Muslim Ramaikan HUT RI ke 73 dengan Berbagai Perlombaan Tradisional
PERLOMBAAN - Berbagai perlombaan meramaikan acara peringatan HUT RI ke 73 di SMP Al Muslim, Desa Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (15/08/2018)

Memontum Sidoarjo – SMP Al Muslim yang ada di JL Raya Desa Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo menggelar berbagai perlombaan tradisional. Berbagai perlombaan itu, untuk memeriahkan dan meramaikan HUT RI ke 73 Tahun 2018.

Dalam berbagai perlombaan itu, teriakan Gooooooll para suporter saat tim sepak bola kelasnya mampu merangsekkan bola ke gawang lawan. Euforia kemenangan kian terasa di lapangan outdoor SMP Al Muslim. Bukan sepak bola biasa yang dimainkan, tetapi sepak bola kaki tiga. Yakni satu tim terdiri dari 6 orang dengan kaki para pemain diikat bersama pasangannya. Gawang dibiarkan tanpa adanya penjaga karena tim yang berhasil merangsekkan bola terbanyak yang keluar jadi pemenang.

Sedangkan permainan estafet karet, setiap tim dibekali sepuluh gelang karet. Tim yang berhasil memindahkan karet terbanyak yang terpilih sebagai juara.

Tak kalah seru pada permainan tradisional lari kelabang. Dengan bekal balon pada tiap tim, para anggota tim saling menempelkan balon di dada dan berlari secepat-cepatnya untuk mencapai garis finish. Tim tercepat pasti menjadi juara.

Tak hanya permainan tradisional seperti itu saja, permainan catur dan balap karung turut memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 di SMP Al Muslim. Dengan kostum berbagai negara peserta Asian Games, peringatan HUT RI diawali dengan senam UKS. Senam yang dipimpin Amanda dan Vira dari kelas VIIB ini dilakukan dengan penuh semangat para siswa dan guru SMP Al Muslim.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional