Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Budayakan Tertib Berlalu Lintas, si Bontas Hibur Murid TK

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 19:01
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 23 kali
Budayakan Tertib Berlalu Lintas, si Bontas Hibur Murid TK
Tampak Bripka Cahya dan Bripka Sigit menghibur Anak-anak TK (im)

Memontum Situbondo—- Unit Dikyasa Satlantas melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan menampilkan aksi Boneka Lalu Lintas di Taman Kanak-Kanak (TK) Kristen Santa Theresia Jalan Jagung Suprapto, Kabupaten Situbondo,Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 07.30 Wib.

Melalui media Boneka Lalu Lintas (Bontas) dan cerita dongeng, Bripka Cahya dan Bripka Sigit menghibur anak-anak sekaligus edukasi menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak dini serta menghilangkan perasaan takut kepada Polisi.

Kanit Dikyasa Teguh menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi peraturan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak dan lebih mendekatkan Polisi Lalu Lintas sebagai sosok Polisi Sahabat Anak.

“Budaya keselamatan berlalu lintas harus kita perkenalkan sejak dini kepada anak-anak karena anak merupakan penerus bangsa yang nantinya akan membangun budaya tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, “ ucap Ipda teguh saat diwawancarai Memontum.com

Untuk menambah semangat dan meriah suasana, dalam kegiatan tersebut juga di berikan hadiah -hadiah pada anak yang aktif dan bisa menjawab pertanyaan berupa helm, jaket dan t-shirt. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional