Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Muhammadiyah Education Awards 2018 Diikuti Ribuan Peserta se-Indonesia

  • Rabu, 8 Agustus 2018 | 19:52
  • / 26 Djulqa'dah 1439
Muhammadiyah Education Awards 2018 Diikuti Ribuan Peserta se-Indonesia
Robotic Olympiad, salah satu lomba yang diikutkan dalam ME-Awards 2018. (rhd)

Menurutnya, Muhammadiyah memiliki tugas memproduksi sekolah unggul, dalam hal ini disebut Muhammadiyah Future School (MFS), sebanyak-banyaknya dimanapun sekolah itu berada. Agenda membangun MFS di Jawa Timur, sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 ini, direalisasikan dengan pola Schools Assessment yang menghasilkan tiga level MFS, yaitu inspiring school, excellent school, dan outstanding school.

“Kegiatan tahunan ME-Awards 2018 kali, kami kemas dalam 2 agenda. Selain Olimpiade seperti biasanya, juga kami adakan konferensi. Untuk Konferensi diikuti sekitar 500-an peserta, sedangkan untuk Olimpiade diikuti sekitar 2.360 peserta dari Jawa Timur dan seluruh Indonesia,” jelas Phonny Aditiawan Mulyana, SE, MM, Ketua Panitia ME-Awards 2018, kepada Memontum.com.

Ada beberapa ajang lomba yang dibagi dalam 2 kategori, yakni Olimpiade Mata Pelajaran (Mapel) dan Olimpiade Non Mapel. Untuk Olimpiade Mapel terbagi dalam Ismu in Arabic, Ismu in English, Matematika, dan IPA/Fisika. Sedangkan Olimpiade Non Mapel, diantaranya Sekolah Unggul, Robotic Olympiad, Karya Tulis Ilmiah Siswa (SMA/SMK/MA), Olimpiade Kreatifitas Guru : PTK dan Inovasi Media Pembelajaran, dan Olimpiade Majalah Sekolah. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional