Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Muhammadiyah Education Awards 2018 Diikuti Ribuan Peserta se-Indonesia

  • Rabu, 8 Agustus 2018 | 19:52
  • / 26 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 198 kali
Muhammadiyah Education Awards 2018 Diikuti Ribuan Peserta se-Indonesia
Robotic Olympiad, salah satu lomba yang diikutkan dalam ME-Awards 2018. (rhd)

Memontum Kota Malang – Kurang lebih 4.000 peserta dan warga Muhammadiyah yang terdiri dari siswa, guru, kepala sekolah, dan anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah dari seluruh level, ranting, cabang, daerah, wilayah, dan pusat, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, berpartisipasi dalam Muhammadiyah Education Awards (ME-Awards) 2018, yang kali ini dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (8/8/2018).

ME-Awards merupakan ajang penganugerahan kepada masyarakat Pendidikan Muhammadiyah Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (MPDM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur sejak tahun 2012. Pada tahun ini, ME-Awards 2018 disempurnakan dengan National Education Conference yang menghadirkan narasumber nasional. Tema yang diangkat meliputi Re-Formulasi Pendidikan di era Desrupsi dan Pendidikan Muhammadiyah 4.0.

Kompetisi antar pelajar, antar guru dan antar sekolah Jawa Timur dan se-Indonesia ini diharapkan agar keunggulan betul-betul bisa diraih oleh Muhammadiyah dengan cara bermartabat. Penghargaan dianugerahkan kepada para peraih juara nasional dan internasional, sekolah unggul, dan kepada pribadi-pribadi unggul. Penghargaan merupakan pola pendidikan yang secara tidak langsung mendidik putra-putri Muhammadiyah menghargai orang lain.

“Saya yakin, ME-Awards berada di kalbu keluarga Muhammadiyah, mendorong kemajuan, dan menjadi bagian penting dari gerakan Muhammadiyah berkemajuan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan agenda pendidikan Muhammadiyah dalam ME-Awards. Bravo ME-Awards 2018 menuju Muhammadiyah World Class Education,” ungkap Arba’iyah Yusuf, Ketua MPDM PWM Jatim, dalam sambutannya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional