Pendidikan

iklan kpu kota malang
lenjag

UMM Lolos Wakili Malang, Usai Tundukkan UM 2-0

  • Jumat, 3 November 2017 | 12:49
  • / 13 Safar 1439
  • Dibaca : 96 kali
UMM Lolos Wakili Malang, Usai Tundukkan UM 2-0
Dr. Haris Thofly, SH, MHum, Darwan, dan Dr. Syamsul Hadi MPd, MEd, saat preskon Final Malang. (rhd)

UM Kembali Ditunjuk Tuan Rumah Grand Final Torabika Campus Cup 2017

Kota Malang, Memo X – Sukses dengan gelaran tahun pertama, kembali Torabika Campus Cup (TCC) digelar di tahun kedua. Kali ini diikuti 80 kampus nasional dari 5 kota besar di Indonesia, yaitu Padang (5-6/9/2017), Jakarta (18-20/9/2017), Bandung (26-28/9/2017), Makassar (17-19/10/2017), Malang (31/10-2/11/2017) dan babak Grand Final pada (23-24/11/2017) mendatang yang rencananya kembali di gelar di lapangan Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

“Indonesia memiliki potensi besar menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam kancah persepakbolaan Internasional. Untuk mencapai itu, dibutuhkan usaha yang persisten dan konsisten untuk terus membina bakat bermain bola sejak usia muda. Demi mencapai cita-cita tersebut, Torabika Cappuccino menyelenggarakan Torabika Campus Cup (TCC), ajang kompetisi sepakbola antar kampus pertama dan terbesar di lndonesia. Torabika Campus Cup ini merupakan bentuk support Torabika terhadap antusias anak muda lndonesia untuk berkarya di dunia olahraga sepak bola,” jelas Brand Manager Torabika Darwan, kepada awak media saat preskon final di Malang, Kamis (2/11/2017).

Pada gelaran di Malang, tampil di posisi pertama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) usai berhasil menundukkan Universitas Negeri Malang (UM) dengan skor 2-0 pada babak final. Sementara di posisi ketiga, Universitas Merdeka (Unmer) menekuk STIE Indocakti dengan skor 2-0 untuk Unmer.

Pertandingan ini akan menggunakan sistem gugur di mana di setiap kota terdapat 16 tim dari 16 kampus besar yang bertanding secara sportif. Juara 1 dari masing-masing kota akan menjadi perwakilan kotanya untuk bertanding di Grand Final.

Sebelumnya, di Kota Padang, Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil unggul atas Universitas Putra Indonesia dengan skor telak 5-0 di laga final. Di kota kedua Jakarta, tim Universitas Perbanas berhasil mengalahkan tim Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dengan skor 2-0, serta menjadikan UIN sebagai juara regional Jakarta. Di kota ketiga Bandung, tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mengalahkan tim Universitas Galuh (Ungal) dengan tendangan pinalti 1-0. Dilanjutkan di kota keempat Makassar, Universitas Stimed Nusa Palapa dengan tendangan pinalti 2-1 dari Universitas Stikip Mega Rezky.

Sementara itu, Ketua Umum PSSl Kota Malang Dr. Haris Thofly, SH, MHum, mengatakan kompetisi Torabika Campus Cup ini dapat membantu PSSI, khususnya Asprov dalam memantau talenta pesepakbola muda Tanah Air secara mudah, karena telah tersedia wadah kompetisi yang menggunakan sistem dan perangkat pertandingan yang sesuai standard nasional yang diterapkan PSSl.

“Usai tahun pertama banyak Perguruan Tinggi yang menanyakan. Ada 26 PT di Malang yang minat. Sayangnya, peserta harus dibatasi 16 peserta dari Jawa Timur. Ini menunjukkan animo peserta tinggi, sekaligus sebagai wadah kompetisi sepakbola mahasiswa sebagai pemain sepakbola Intelektual,” jelas Haris.

Wakil Rektor III UM Dr Syamsul Hadi MPd, MEd, mengapresiasi gelaran TCC atas kepercayaan kedua kalinya di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), yang ditunjuk sebagai venue tingkat Jatim. “Event ini sebagai wadah softskill mahasiswa dalam mengembangkan talentanya dalam ilmu keolahragaan. Tak hanya bertanding, juga membangun komunikasi antar mahasiswa dari perwakilan PT. Dan UM mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, apalagi grandfinalnya juga di UM,” terang Syamsul. (rhd/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional