Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

UB Gandeng Memo X, Siap Mengabdi pada Masyarakat Jatim

  • Selasa, 31 Juli 2018 | 22:51
  • / 18 Djulqa'dah 1439
UB Gandeng Memo X, Siap Mengabdi pada Masyarakat Jatim
Pembicaraan antara Rektor UB Nuhfil Hanani dan Direktur Memo X & memontum.com, Prayogi Pangestu, disaksikan Kabiro Humas UB Kotok Gurito. (rhd)

Memontum Kota Malang – Sebagai media berbasis wilayah di Jawa Timur, media cetak Memo X dan media online memontum.com akan menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) dalam waktu dekat. Pembicaraan ini terucap saat silahturahmi antara Direktur Memo X sekaligus memontum.com Prayogi Pangestu dengan Rektor UB Nuhfil Hanani, di ruang kerja Rektor UB, Selasa (31/7/2018).

Sebagai Rektor UB yang baru, Nuhfil mengapresiasi hasil pembicaraan kedua pimpinan institusi tersebut. Tentunya rencana ini selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai implementasi di masyarakat. “Itu bagus. Tinggal kita atur mekanismenya melalui para staf ahli UB. Seperti di luar negeri itu Universitas yang mengabdi pada masyarakat, jadi bukan lagi perorangan melalui dosen atau mahasiswa untuk memenuhi kenaikan pangkat atau kelulusan,” jelas Nuhfil, menanggapi beberapa ide dan usulan kerjasama.

Tentunya kerjasama ini tak lepas dari peran media Memo X dan memontum.com yang telah bersinergi dengan beberapa lembaga di Jawa Timur, untuk turut mensinergikan UB dalam jaringan tersebut. Salah satunya, sinergi antara pemerintah, pengusaha, perguruan tinggi, dan masyarakat, sebagai target kedua institusi dalam membangun kerjasama lintas jaringan.

“Beliau tahu bahwa peran media sangat besar. Sebenarnya UB dan Memo X/memontum.com telah lama bekerjasama. Untuk meneruskan tongkat estafet, beliau siap bekerjasama dengan Memo X dan memontum.com yang memiliki wilayah distribusi di Jawa Timur. Ini menunjukkan bahwa UB tak mau stagnan hanya di Malang. Sekaligus upaya ini akan mendorong UB menjadi World Class University,” jelas Prayogi Pangestu. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional