Connect with us

Kota Malang

UM Siap Sambut 7.000-an Maba 2018

Diterbitkan

||

UM Siap Sambut 7.000-an Maba 2018
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Kota Malang – Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 bagi mahasiswa baru (Maba) Universitas Negeri Malang, akan dilaksanakan selama 5 hari, pada 8 sampai 12 Agustus 2018. Sejumlah rangkaian acara telah dipersiapkan hampir matang oleh para pejabat tinggi UM.

“PKKMB akan berlangsung selama 5 hari, yakni 8 hingga 12 Agustus 2018. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. PKKMB akan diikuti sekitar 7000-an mahasiswa, baik maba dari jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur Mandiri,” jelas Wakil Rektor III Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Pd, kepada Memo X di ruang kerjanya.

Menurutnya, perhelatan PKKMB UM akan berlangsung meriah, karena akan banyak acara yang diadakan. Selain itu, UM akan memberikan wawasan kebangsaan dan pembinaan bela negara guna mencegah paham radikalisme di kalangan mahasiswa. Dalam hal ini, UM akan bekerjasama dengan Politeknik TNI AU. Pembinaan bela negara akan diserahkan kepada masing-masing fakultas yang pelaksanaannya akan dilakukan pada bulan September.

Seluruh kegiatan PKKMB akan dilaksanakan di dalam ruangan. UM juga mengundang Wakil Ketua MPR RI dalam kegiatan PKKMB tahun ini. “Tahun ini, kita mengundang Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Semoga saja beliau tidak ada agenda lain dan bisa hadir di sini,” terang Syamsul.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler