Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil Trawas Latih PBB dan Ajarkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil Trawas Latih PBB dan Ajarkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Memontum Mojokerto – Seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto diterjunkan untuk berperanserta dalam pelatihan PBB dan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi para peserta didik baru yang memasuki Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kegiatan yang dikemas dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini dilakukan secara serentak di seluruh sekolah mulai sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Pelatihan PBB di halaman MA Ma'arif

Pelatihan PBB di halaman MA Ma’arif

Kali ini Bati Wanwil Koramil 0815/17 Trawas Serka Rudi Hartono memberikan pembekalan wasbang bagi siswa-siswi peserta didik baru Kelas X Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif, Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (21/07/2018).

Materi yang diajarkan, Serka Rudi Hartono menjelaskan tentang Empat Pilar Kebangsaan atau Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Semua materi tersebut dikupas satu persatu dijelaskan se-detail mungkin, agar dapat dimengerti oleh para siswa peserta didik baru.

Selanjutnya Serka Rudi Hartono juga menjelaskan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda. Di hadapan 23 orang siswa-siswi peserta didik baru Kelas X MA Ma’arif, berpesan agar para siswa pandai-pandailah dalam memilih teman sehingga tidak salah pergaulan. “Hindari minum-minuman keras dan jangan sampai menjadi korban penyalahguna Narkoba,” terangnya.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler