Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kasdim 0815 Mojokerto Tanamkan Wasbang Bagi Peserta Didik Baru SMAN Bangsal

  • Selasa, 17 Juli 2018 | 22:01
  • / 4 Djulqa'dah 1439
Kasdim 0815 Mojokerto Tanamkan Wasbang Bagi Peserta Didik Baru SMAN Bangsal
Kasdim 0815 Mojokerto di hadapan siswa didik baru SMAN Bangsal

Memontum Mojokerto – Kasdim 0815 Mojokerto memberi materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa didik baru SMAN Bangsal Mojokerto, Senin (17/7/2018). Sebelum pemberian materi wasbang, terlebih dahulu para siswa/siswi SMAN Bangsal mengikuti upacara bendera, dengan Irup Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto yang diikuti seluruh siswa-siswi, Dewan Guru dan Staf TU SMAN Bangsal, sekitar 1.300 orang.

Untuk menuju Indonesia Emas 2045 tentunya perlu dipersiapkan generasi penerus yang memiliki SDM emas dan mampu bersaing dengan negara-negara lain sehingga tujuan dan cita-cita nasional dapat terwujud demi kemajuan pembangunan, kedaulatan, keutuhan dan kejayaan NKRI.

Disampaikan Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan bertajuk “Peran Pemuda Dalam Upaya Bela Negara Menuju Indonesia Emas”, bagi 408 peserta didik baru Kelas X SMAN Bangsal, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut Kasdim menuturkan, untuk menuju Indonesia Emas tersebut, generasi muda khususnya para siswa-siswa sekolah lanjutan ini perlu diberikan pemahaman wawasan kebangsaan sehingga para siswa mengetahui, mengerti dan memahami makna wawasan kebangsaan itu sendiri, yakni sebagai konsepsi cara pandang Bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, tegasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional