Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

FKH UB Datangkan Ahli Ophthalmology dari Jepang di Pelatihan Dokter Hewan

  • Selasa, 17 Juli 2018 | 20:04
  • / 4 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 54 kali
FKH UB Datangkan Ahli Ophthalmology dari Jepang di Pelatihan Dokter Hewan
Mentoring salah satu tutor Jepang pada acara Brevet Basic Veterinary Ophthalmology. (mgub)

Memontum Kota Malang – Masih dalam rangka perayaan Dies Natalis Universitas Brawijaya Ke-56, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) menyelenggarakan Brevet Basic Veterinary Ophthalmology selama 5, mulai Senin-Jumat (16-20/7/2018). Acara ini pertama kalinya diadakan di Indonesia oleh perguruan tinggi.

Brevet dilakukan guna memfasilitasi peningkatan kualitas (building capacity) pengetahuan dan keterampilan dokter hewan di seluruh Indonesia dalam bidang Opthamology hewan bertaraf internasional. Peserta akan mendapatkan materi kuliah dan pelatihan secara lengkap dan komprehensif. Peserta juga diberikan praktikum/workshop yang akan dinilai oleh tutor/mentor yang telah terkualifikasi secara nasional dan internasional.

Suasana peserta pada sesi workshop acara Brevet Basic Veterinary Ophthalmology. (mgub)

Suasana peserta pada sesi workshop acara Brevet Basic Veterinary Ophthalmology. (mgub)

Topik yang dijelaskan mengenai penanganan penyakit mata dan pelatihan operasi pada mata hewan. Diikuti oleh 28 dokter hewan dari seluruh daerah di Indonesia. Tutor yang memberikan materi adalah Prof. Naoaki Takiyama DVM,PhD., DaiCVO yaitu seorang Diplomate Ophtalmology Veteriner di Asia, sekaligus seorang profesor di Nihon University, Japan. Dan Yoshiki Itoh, DVM, PhD., DaiVCO, yang juga seorang Diplomate Opthalmology Veteriner di Asia, sekaligus seorang asisten profesor di Yamaguchi University, Japan.

Tujuan acara ini, sebagai wadah bagi para dokter hewan yang ingin mendalami pemeriksaan dan operasi mata. Selain itu, sebagai sarana pembelajaran berkelanjutan bagi dokter hewan dengan specialist interest ophthalmology di Indonesia. Harapannya, pertama sebagai langkah awal dalam menjaring praktisi dokter hewan yang mau belajar dan fokus sebagai dokter hewan yang memiliki special interest dalam bidang ophthalmology. Kedua, dokter hewan yang fokus di bidang ophthalmology akan dilanjutkan ke tingkat advance lebih serius mengaplikasikan keilmulan, serta skilnya dengan benar dalam praktek. Ketiga, dapat menjaring kolega yang seminat, guna membentuk asosiasi keminatan dengan aktifitas utama adalah diskusi yang hanya fokus terkait keilmuan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional