Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Sanggar Gumilang SMPN 8, Tampil di Kejuaraan di TMII

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 21:30
  • / 26 Syawal 1439
Sanggar Gumilang SMPN 8, Tampil di Kejuaraan di TMII

Memontum Kediri – Sanggar Gumilang SMPN 8 Kota Kediri akan tampil dalam kejuaraan teater seni tradisi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 13 Juli 2018 mendatang. Karena Sanggar Gumilang SMP 8 itu merupakan Juara 1 lomba parade teater seni tradisi tingkat provinsi Jawa Timur pada tahun 2017.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, banyak sekali kebudayaan di Indonesia sejak tahun 2014 mulai dilupakan oleh generasi muda, namun Pemerintah Kota Kediri bersama seluruh pihak terus berusaha mengangkat kebudayaan. ” Alhamdulillah saat ini sudah banyak anak-anak yang mau menguri-urikan kebudayaan, bahkan berprestasi di bidang budaya ini. Saya bersyukur dan berterimakasih untuk adik-adik yang sudah membawa budaya Panji kepada dunia, ” ujar Mas Abu.

Sanggar Gumilang SMPN 8 Kota Kediri dalam kejuaraan teater seni tradisi di TMII nanti akan memainkan lakon Panji Asmorobangun dan Galuh Candra Kirana yang mengangkat judul “Lika-liku nyinyir.com, ” yakni, sebuah cerita yang akan mengajarkan penonton untuk bijak dalam menyikapi kabar hoax.

Walikota Kediri mengaku berterima kasih kepada Kepala SMPN 8 Kediri Yusuf Budi Santoso. Ia merupakan sosok guru yang membawa Mas Abu di kejuaraan puisi berbahasa Jawa tingkat provinsi saat masih menginjak bangku SLTP dahulu. “Terimakasih saya sampaikan untuk pak Yusuf dan juga guru-guru lainnya. Saya berharap terus ada regenerasi, karna akan selalu ada kompetisi seperti ini. Jika panjenengan sebagai guru mengetahui ada potensi dan bakat dari anak-anak ini agar diarahkan supaya bisa berprestasi dan membawa nama baik Kota Kediri,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional