Pendidikan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

ITS Gelar Lomba Kontes Robot Terbang Indonesia di Pangkalan AU Raci

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 19:37
  • / 25 Muharram 1439
  • Dibaca : 209 kali
ITS Gelar Lomba Kontes Robot Terbang Indonesia di Pangkalan AU Raci
Lomba KRTI di pangkalan AU Raci

Memontum Pasuruan – Himpunan seluruh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh (ITS) menggelar lomba kreatif Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 16-20 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Senin (21/10/2017). Fasilitas kegiatan tersebut ditempatkan di lapangan terbang Agromedeling, Detasemen TNI AU Raci, Jalan raya Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara tersebut dihadiri Kadis Pendidikan, Kabupaten Pasuruan yakni Iswahyudi yang mewakili Bupati Pasuruan, Dinas provinsi, Mahasiswa, siswa tingkat SD/SMA dan TNI.

Sebelum dibuka, kegiatan mahasiswa ITS tersebut disambut pembukaan tarian wayang dibawahi SD Muhammadiyah Gempol, tarian salak khas daerah Tapanuli dibawahi SD Gondang Wetan dan tari Genjring khas Jawa Barat dibawahi SMA 1 Bangil

Sambutan pidato acara dilakukan oleh Ir. Nurkho Msi menuturkan kegiatan itu untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa ITS serta siswa para siswa di sekitarnya. Kegiatan yang dilakukan yaitu sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa mengembangkan minat dan bakat.

Melalui perlombaan inilah akan menjadi wadah unjuk kretifitas yang nyata. Tak luput pula dalam kegiatan ini kami siapkan hadiah bagi pemenang dan ada sponsor pula ikut dalam perlombaan ini.

Di tempat terpisah perwakilan Bupati Pasuruan melalui Kadis Pendidikan yakni Drs Iswahyudi, bahwa kegiatan tersebut sangat diperlukan guna meningkatkan kreatifitas bakat para mahasiswa dan siswa. Perlombaan kreatifitas diselenggarakan oleh mahasiswa ITS yang bertajuk Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI).

“Melalui moment kegiatan ini kami berharap para peserta dapat mengembangkan diri potensi lebih baik. Dan harapan kami semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas potensi diri dan bisa terus untuk berkarya,” terangnya.

Di sela-sela kesibukanya saat dijumpai Memo X selaku Kepala Sekolah SMA 1 Bangil yang hadir dalam acara yakni Dwi Cahyo Setiono mengatakan kami sangat bangga dengan mahasiswa ITS yang menggelar lomba KRTI.

Atas suportnya tak luput pula kami datangkan siswa kami sebagai sambutan pembukaan tari genjring. Alhamdulillah dalam acara gawe mahasiswa ITS kami merasa senang. (tm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional