Connect with us

Lamongan

Puluhan Guru SD dan Kepala Sekolah di Lamongan Ikuti Bimtek Implementasi K13

Diterbitkan

||

Puluhan Guru SD dan Kepala Sekolah di Lamongan Ikuti Bimtek Implementasi K13
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Lamongan – Memasuki tahun ajaran baru Tahun 2018-2019, kali ini ada yang beda yakni penerapan kurikulum 2013 pada sekolah dasar (SD) khususnya bagi kelas I hingga IV. Guna memberi wawasan serta lebih mempermudah dalam mengaplikasikan sistem tersebut khususnya bagi guru dan kepala sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan melalui Pengawas TK /SD/SDLB yang tergabung TIM IKA Kabupaten Lamongan menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum 2013.

Bimbingan Teknis (Bimtek) digelar mulai tanggal 2 juli hingga 7 juli 2018 di SDN Pucangtelu Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

Menurut Rustam, Pengawas TK/SD/ SDLB Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan sekaligus pembina Bimtek menyampaikan tujuan dari Bimtek adalah memberikan bekal pada guru khususnya lembaga pelaksana K13 tahun 2018-2019.

“Dengan adanya bimtek menjadi bekal bagi guru dalam penerapan K13 serta dengan harapan punya persepsi yang sama dalam mengimplementasikan K13 di Kabupaten Lamongan,” ungkapnya saat ditemui usai memberikan materi bimtek. Kemarin (6/7/2018)

Disamping itu, Rustam juga menjelaskan jika K13 adalah kurikulum yang menerapkan pembelajaran yang berbasis kopetensi dengan penekanan pembelajaran pada thematic-thematic terpadu.

“Khusus untuk PAI masih dalam pembelajaran permata pelajaran dari kelas I sampai dengan kelas VI mata pelajaran nanti terpisah,” sambungnya

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler