Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

UB Raih Peringkat Pertama Saintek SBMPTN 2018

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 20:15
  • / 21 Syawal 1439
UB Raih Peringkat Pertama Saintek SBMPTN 2018
Universitas Brawijaya. (mg5)

Memontum Kota Malang – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dilaksanakan Selasa (3/7/2018). Universitas Brawijaya menerima mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN sebanyak 4.838 camaba.

Atas catatan tersebut, tahun ini UB memperoleh peringkat pertama se-Indonesia menjadi Universitas terfavorit Kelompok Ujian Saintek SBMPTN 2018. Hal ini menunjukkan UB menjadi PTN yang dipercaya masyarakat, serta menjadi pandangan yang subjektif. Salah satunya, ketika UB melakukan pembangunan gedung yang tertata rapi dan asri.

Dihimbau biaya SPP maupun uang gedung seluruh Indonesia tidak boleh memberatkan. Namun, orang tua camaba perlu mempersipkan uang untuk biaya kuliah. “Jika ada mahasiswa yang diterima jalur SBMPTN, namun tidak melakukan daftar ulang, hal itu tidak menjadi suatu permasalahan bagi UB. Sebab kekosongan tersebut bisa diisi camaba melalui jalur Seleksi Mandiri,” jelas Kotok Gurito, Kasubbag Kearsipan dan Humas UB, kepada Memo X.

Pada tahun ini, UB menaikkan 10 persen penambahan kuota. Tahun lalu, UB menerima 10.000 mahasiswa baru, tahun ini menjadi 11.000. Tentunya penambahan kuota ini diharapkan UB mampu bersaing dilevel internasional, karena selama ini UB telah mampu bersaing di lingkup nasional. (mg5/rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional