Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Media Gathering FT-UB dan Awak Media Berharap Kerjasama Lebih Baik

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 18:24
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 46 kali
Media Gathering FT-UB dan Awak Media Berharap Kerjasama Lebih Baik
Media Gathering FT-UB dan awak media. (mg2)

Memontum Kota Malang – Usai libur panjang sekaligus memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri 1439 H, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) menggelar Media Gathering dengan beberapa awak media Malang Raya yang biasa meliput kegiatan FT-UB, yang dilaksanakan di Gedung FTUB, Rabu (4/7/2018).

Turut hadir dalam acara, diantaranya Ketua PSIK (Pusat Informasi dan Kehumasan), Ketua BPPM (Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Ketua UUK (Unit Usaha dan Kerjasama). Acara ini sekaligus melakukan koordinasi pemaparan kerjasama dari PSIK, UKK dan BPPM dengan para wartawan, yang juga dikemas dalam acara halal bihalal.

Diharapkan, adanya kerjasama yang baik antara pihak Universitas Brawijaya dengan para wartawan, akan mempermudah akses publikasi yang dilakukan oleh wartawan. Disisi lain, juga sebagai kebutuhan pihak universitas saat melakukan acara maupun kegiatan pengabdian yang harus diketahui oleh masyarakat.

Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan BPPM dan wartawan, yakni wartawan mampu meliput kegiatan pengabdian di desa binaan yang dilakukan oleh para dosen Universitas Brawijaya. “Karena selama ini para wartawan kebanyakan hanya meliput prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa,” ujar Runi Bustaranto, Ketua BPPM.

Saat ini, tambah Runi, program unggulan BPPM (Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) menaungi 8 jurusan di Fakultas Teknik. LPPM UB juga membentuk kerjasama, salah satunya adalah program LPPM UB mengirim doktor untuk membantu pembangunan jembatan di Merjosari. Selain itu, para dosen dan mahasiswa melakukan penelitian dan berusaha menarik wisatawan international di UB Forest.

Selain LPPM dan BPPM, lembaga UUK (Unit Usaha dan Kerjasama) telah menjalin kerjasama kurang lebih selama 5 sampai 6 tahun dengan PLTMH Mikrohidro yang mendeteksi dan proses identifikasi sumber panas bumi di Papua dan Maluku. (mg2/rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional