Connect with us

Kota Malang

KCS SMK PGRI 3, Siapkan Generasi Tangguh Berakhlak Mulia

Diterbitkan

||

KCS SMK PGRI 3, Siapkan Generasi Tangguh Berakhlak Mulia
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Kota Malang – Guna mendidik, menumbuhkan sikap, tegas, tanggungjawab baik terhadap dirinya dan orang lain, serta membentuk calon siswa baru yang memiliki dedikasi tinggi, memegang teguh budaya disiplin, generasi tangguh dan berakhlak mulia, serta mampu menciptakan perbedaan yang mendasar, SMK PGRI 3 Malang mengadakan Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) yang diikuti 880 calon siswa baru selama hampir sepekan, mulai Selasa-Sabtu (3-7/7/2018).

Sebelumnya, diberikan pemaparan, gambaran dan pembekalan awal kepada seluruh calon siswa baru SMK PGRI 3 Malang dalam kegiatan Pra KCS, pada Sabtu (30/6/2018). Selanjutnya, acara yang mengangkat tema ‘Berbeda Untuk Indonesia’ ini dibuka oleh Plt Walikota Malang Drs Sutiaji di halaman depan Malang Olympic Garden (MOG). Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Kabid Pendidikan SMK Dindik Jatim Hudiono, Kepala BNN Kota Malang Ir. Bambang. S. MSi, dan undangan lainnya.

Bersinergi meski berbeda, untuk Indonesia. (rhd)

Bersinergi meski berbeda, untuk Indonesia. (rhd)

Kepala SMK PGRI 3 Malang, M Lukman Hakim, ST, mengatakan, ada beberapa materi yang akan diberikan kepada peserta KCS, yang digelar di outdoor dan indoor. “Dalam kegiatan indoor, materi yang diberikan seperti disiplin lalu lintas, BNN, kewirausahaan, karakter building, dan lainnya. Sementara kegiatan outdoor, materi yang diberikan yaitu kesapmataan sebagai bekal cinta NKRI. Setelah lulus mengikuti KCS, status mereka akan menjadi siswa baru,” jelas Lukman, kepada awak media.

Sementara itu, selain membuka KCS, Plt Walikota Malang Sutiaji yang didapuk sebagai Inspektur Upacara memberikan amanah positif kepada para calon siswa. “Melalui pendidikan, menunjukkan jati diri bangsa. Dengan KCS, apa yang kalian cita-citakan akan mendapatkan ridho Allah SWT. Menjadi sarjana bukan jaminan mendapatkan kerja, namun SMK lebih siap bekerja setelah lulus. Banggalah kalian menjadi peserta Didik di SMK PGRI 3 Malang. Kami sebagai pemerintah berterimakasih atas pendidikan masyarakat ini,” jelas Calon Walikota Terpilih Pilkada 2018 ini.

Plt Walikota Sutiaji memberikan petuah kepada para calon siswa SMK PGRI 3 Malang. (rhd)

Plt Walikota Sutiaji memberikan petuah kepada para calon siswa SMK PGRI 3 Malang. (rhd)

Menurutnya, semakin kompetitif modernisasi keduniaan ke depan, maka semakin kompleks tantangannya. Tidak sedikit yang tergelincir, namun yang berpandangan kemanfaatan menjadi lebih bijak. “Jadikan diri kalian sebagai pencipta kerja, bukan lagi pengisi kerja. Yang menentukan masa depan adalah kalian sendiri, bukan orang lain. Mulai hari ini, bukan kemarin atau esok. Disiplin, taat pada orang tua dan guru, dan lainnya untuk berubah lebih baik,” tukasnya, sesaat sebelum bersama melepas burung dara, sebagai simbol menjaga kelestarian dan konservasi alam di Kota Malang.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler