Connect with us

Kota Malang

Apresiasi Polinema, Chandra Asri Serahkan 6 Beasiswa Ikatan Dinas

Diterbitkan

||

Apresiasi Polinema, Chandra Asri Serahkan 6 Beasiswa Ikatan Dinas
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Lulusan Langsung Kerja di PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

Memontum Kota Malang – Tak hanya perusahaan dari Jepang yang mempercayakan SDM-nya Politeknik Negeri Malang (Polinema). Selain PT Kasen Indonesia dari Jepang, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, perusahaan yang di bergerak di bidang petrokimia yang berlokasi di Anyer, Cilegon ini turut memberikan kepercayaan kepada lulusan Polinema untuk menjadi bagian SDM-nya.

Sebagai bentuk keseriusan, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk memberikan beasiswa tingkatan kerja kepada 6 mahasiswa Polinema jurusan Teknik Kimia, diantaranya Muhammad Affif Nugroho, Erik Narayana Ramadhan, Ayu Mary Maulana, Irfan Febriansyah, Dana Wahyu Pratama, Timotius Dwi Tanoko. Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Chandra Asri dalam dunia pendidikan, sekaligus wadah dalam merekrut generasi muda yang berbakat.

“Pertama, ini bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan. Kedua, perusahaan sedang ekspansi, sehingga kami butuh SDM yang besar sekitar 1.000 tenaga kerja baru. Tentunya kami butuh tenaga kerja yang handal, salah satunya dari Polinema. Beasiswa ini bersifat mengikat, artinya setelah menyelesaikan studinya di Polinema, mahasiswa akan mengabdi sekurang-kurangnya dua tahun di perusahaan,” jelas Irma Y Hati, General Manager HRD PT Chandra Asih, saat penandatanganan agreement beasiswa dengan mahasiswa, Senin (2/7/2018) siang.

Tentunya, ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi mahasiswa penerima beasiswa, yaitu IPK penerima beasiswa tidak boleh dibawah 3, dan turun 10 persen dari IPK sebelumnya. Mahasiswa terpilih merupakan mahasiswa terbaik yang telah lolos seleksi, baik administrasi maupun seleksi internal yang dilakukan perusahaan. “Mereka ini yang terbaik. Seleksi yang kita lakukan kemarin cukup ketat dari sekian ratus mahasiswa, akhirnya mereka yang lolos,” kata Saur Silalahi, Recruitmen Manager PT Chandra Asih.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler